oleh

Kapolres Nias Silaturrahmi ke PC NU Gusit, Ini Yang Dibahas

BERITA9, GUNUNGSITOLI
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Nias, AKBP Deni Kurniawan secara khusus bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Gunungsitoli berserta badan otonomnya Ahad malam (12/7/2020) di Gedung Bintang Sembilan di Jalan pattimura Desa Mudik Gunungsitoli.

Secara khusus, AKBP Deni Kurniawan berharap dan meminta kepada seluruh warga Nahdliyyin dibawah komando PC NU Kota Gunungsitoli untuk tetap bersinergi dengan Polres Nias guna menjaga Kota Gunungsitoli dalam suasana yang kondusif, aman dan nyaman.

Terutama menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Dimana konstalasi politik akan emnajdi panas. Imbasnya, masyarakat bakalan terbelah karena fanatisme terhadap salah satu calon.

“Saya memohon dan mengajak kita semua untuk tetap bergandengan tangan menjaga kondusifitas Kota Gunungsitoli yang sudah terjaga selama ini,” kata Deni.

Sebelumnya Ketua PC NU Kota Gunungsitoli, Rusudin Zalukhu SE pada sambutanya mengatakan pengurus NU beserta badan otonomnya tetap berkomitmen untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah.

“Seluruh pengurus dan warga NU diminta atau tidak, wajib hukumnya membantu Polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” ujarnya.

Bukan hanya menjaga, lanjut Rusudin, sesuai amanat PBNU, seluruh warga Nahdliyyin harus menjadi agen perubahan yang positif dan berguna bagi masyarakat.

Bahkan, warga Nahdliyyin yang ada diseluruh Indonesia khususnya di Kota Gunungsitoli diharuskan menjadi garda terdepan menjaga masyarakat dari anasir-anasir oknum yang ingin mengganggu keutuhan NKRI.

Rusudin menerangkan, PC NU Kota Gunungsitoli, dimasa pandemi Covid-19 ini telah membentuk satgas dan melakukan kegiatan dari infaq Nahdliyyin yang telah disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Dalam silaturrahim itu, PC NU kota Gunungsitoli memberikan cindera mata untuk Kapolres Nias berupa pelakat dan sebaliknya Kapolres Nias memberikan berupa pengarah suara kepada pengurus PC NU Kota Gunungsitoli.

Hadir pada kesempatan itu. Rais SyuriahBadrinal Arifin, Wakil Khatib Tamrin Harefa serta para pengurus badan otonom NU yakni Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU Kota Gunungsitoli.

Pertemuan digelar dalam suasana pandemi dengan tetap memakai protokol Covid-19 secara ketat. Semua peserta yang hadir tanpa terkecuali memakai masker dan menjaga jarak. (red)

Kontribusi : Karsani Aulia Polem

loading...

News Feed