Induk Laia: Setiap Desa Diwajibkan Memasang Papan Informasi Penggunaan DD

  • Bagikan

BERITA9, NIAS SELATAN – Kepala Dinas Pemberdaan Masyarakat dan Desa Induk laia menegaskan setiap Desa diharuskan membuat papan informasi tentang pengunaan Dana Desa sesuai dengan Peraturan Menteri Desa. Bila ada ditemukan adanya yang tidak membuatnya, sanskinya tidak dilakukan pencarikan DD tahan berikutnya. 

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nias Selatan Sumatera Utara, Induk Laia saat acara coffee morning di Pondopo Bupati Nias Selatan, Senin (15/05/2017).

(Baca ; Nias Selatan Terima Dana Desa Rp 346 Milyar )

“Setiap Kepala Desa diwajibkan untuk memasang papan informasi tentang penggunaan Dana Desa agar masyarakat dapat mengetahui dan meminitoring pelaksanaan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa,” sebut Induk. 

Selanjutnya, Induk Laia menegaskan bila tidak ditindaklanjuti maka sesuai perintah Kementerian Desa (Kemendes), Desa tersebut tidak akan menerima Dana Desa tahap berikutnya. “Bila ada Kepala Desa tidak memasang papan informasi tersebut, maka sesuai perintah Kemendes Desa tersebut tidak dilakukan pencair Dana Desa tahap berikutnya,” tegas Induk. 

Seperti diketahui, Kabupaten Nias Selatan untuk tahun 2017 ini Dana Desa yang diterima sebanyak Rp 346 Miliar. setiap Desa akan menerima Rp 720-800 juta per Desa.  (red)

Penulis dan Editor, Suherti Yanus Dakhi

Kepala Biro Kepulauan Nias 

  • Bagikan