oleh

Gandeng Puluhan Jurnalis, KPU Banyuwangi Gelar Media Ghatering

BERITA9, BANYUWANGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi menyelenggarakan Media Gathering bersama puluhan jurnalis,Selasa (24/11/2020). Acara diselenggarakan di Rumah makan Apung Kertosari Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Acara tersebut merupakan bagian sosialisasi dalam tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi 2020.

Ketua KPU Banyuwangi  melalui Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Dian Purnama saat membuka acara menyampaikan, giat ini merupakan rangkaian Sosialisasi Pilbup 2020. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada  serentak.

“KPU Banyuwangi mengajak para awak media untuk mengabarkan berita dengan konstruktif, sehingga pesan yang sampai dimasyarakat kaitan  dengan  pasangan calon bupati dan wakil bupati Banyuwangi juga sekaligus bisa memberikan pendidikan politik,” kata Dian.

Lebih lanjut dikatakan, sinergi dengan media sangat penting demi membangun komunikasi publik sebagai wujud demokrasi dan suksesnya Pilbup untuk memelihara hubungan yang harmonis,” ujarnya.

Sementara  Dian Mardiyanto selaku Divisi Hukum dan Pengawasan menyampaikan harapanya kepada awak media agar dapat membantu KPUD terkait dengan peningkatan partisipasi masyarakat, karena target dari KPU Pusat untuk partisipasi masyarakat dalam Pilbup 9 Desamber 2020 cukup tinggi 77,5 %,” ungkapnya. (red)


Reporter: Haris.

loading...

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.

News Feed