Foto Giat Relawan NU di Posko Pengungsian Letusan Semeru

  • Bagikan

BERITA9, LUMAJANG – Ketua Umum Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) M. Yusuf memastikan pihaknya sampai detik ini terus melakukan pemantauan kondisi di lapangan melalui jaringan LPBI NU yang ada di Kabupaten Lumajang.

“(LPBI NU Pusat) Masih menunggu status dan level bencana dari pemerintah. Selain itu, Jatim kan basis NU. Jadi seharusnya sumber dayanya sudah cukup. (Relawan berasal) dari beberapa kabupaten di Jatim saat ini sdh bantu teman-teman Lumajang,” kata Yusuf kepada tim liputan berita9.net Sabtu (4/12/2021) malam.

Sementara itu Tim LPBI NU Kabupaten Lumajang, Jawa Timur mengeluarkan rilis hasil asesment sementara kejadian awan panas guguran, Gunung Semeru.

Koordinator relawan LPBI NU Kabupaten Lumajang Ridwan mengatakan, para pengungsi memerlukan : Makanan siap saji, air minum, selimut, vitamin, masker, terpal, alas tikar, makanan bayi dan susu, pampers serta pembalut.

Baca Juga:

Personil relawan yang berada di lokasi pengungsian terdiri dari tim LPBI NU Lumajang 5 orang, LPBI NU Kecamatan Kencong 4 personil, Bagana Kencong 1 orang, tim Lazisnu/Upzisnu Candipuro 3 orang serta anggota Banser Candipuro 4 orang dan anggota GP. Ansor Pronojiwo 4 orang.

Jadi total personil tim Nahdlatul Ulama yang hingga dini hari masih melayani pengungsi sebanyak 21 orang. Sedangkan Pos NU Peduli Semeru berada di Gedung MWC NU Candipuro dan Gedung MWC NU Pronojiwo. (*)

  • Bagikan