oleh

Duh! Warga Tunanetra Di Situbondo Tak Dapat Bantuan Covid -19

BERITA9, SITUBONDO – Warga Panapan timur yang dihuni 20 KK, tidak ada satupun dari mereka menerima bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah, selama masa pandemi virus Covid-19.

Sahrayu (55), bersama sebagian warga KP. Panapan RT 02 RW 012 Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengaku belum mendapatkan bantuan dampak Covid – 19.

Dari 20 Kepala Keluarga (KK) yang ada di RT 02 RW 012 Dusun Panapan Bhetolabeng, mengaku tidak menerima bantuan sama sekali, paska Pandemi Covid 19 baik dari pusat, Provinsi, Daerah atau dari BLT (Bantuan Lansung Tunai) Dana Desa ( DD).

Jumadin Ketua RT 02/ 012 menjelaskan, pihaknya tidak mendengar adanya bantuan untuk warga.

“Dilingkungan saya tidak ada yang mendapat bantuan, coba saja tanya ke Kepala Dusunnya,” ujarnya.

Dari data Kepala Desa Sopet H. Ismail, pada Jum, at (2/10/2010), untuk BST tahap I Desa Sopet penerima BST sekitar 700 orang lebih, dan tahap II ada pengurangan, sedangkan BLT DD yang sudah terdata mencapai 254 penerima.

“Ada kemungkinan warga tersebut tidak memiliki Kartu Keluarga atau KTP, saya akan langsung tanyakan ke petugasnya dan Sekdesnya, soalnya saya hanya memantau dari luar, nanti akan saya tegur,” kata Kades Sopet.

Seperti diketahui warga di Kampung Panapan di Desa Sopet yang terbagi mejadi dua dusun yakni panapan timur dan panapan barat, dikeluhkan warganya karena tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

Kampung tersebut terbilang terpencil, lantaran jauh dari jalan pantura, untuk sampai di kampung tersebut memakan waktu yang lama serta kondisi jalan berbatu. (red)


Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed