Dispar Pasaman Tuan Rumah Rakor Pasbar se-Sumbar 2022

  • Bagikan

BERITA9, PASAMAN – Kadis Pariwisata Pasaman Barat, Decky H. Sahputra, melakukan koordinasi dengan Kadis Pariwisata Provinsi Sumbar Novrial, membahas tentang Pasbar tahun 2022, dimana Pasaman Barat di minta untuk menjadi Tuan Rumah Rakor Dispar se Sumbar 10 Pebruari 2022.

Kata Decky, pertemuan yang berlangsung Kamis (19/01/2021) sifatnya hanya koordinasi dan sekaligus membahas tentang upaya sinkronisasi program kegiatan rakor mendatang.

Menurut Decky, Rakor Pariwisata se Sumbar yang rencananya akan dilaksanakan tgl 10- 12 Februari di Pasaman Barat tersebut berlangsung di Balairung Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.

Rapat koordinasi tersebut sudah menyusun jadwal dan rundown acara yang akan di laksanakan tiga hari dari tanggal 10-12 Februari 2022.

“Semoga hal ini mampu meningkatkan kunjungan wisata ke Kabupaten Pasaman Barat dan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi masyarakat ke depannya,” ujar Decky.

Rakor ini, menurut Decky adalah pintu gerbang Bumi Tuah Basamo dalam upaya pembangunan pariwisata dan ekonomi kreatif yang terpadu dan harmonis antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar.

Juga sebagai upaya sinkronisasi program dan kegiatan di bidang kepariwisataan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui bidang Kepariwisataan.

“Harapan saya, melalui rakor ini, nantinya pengembangan desa wisata yang sedang digalakan melalui Pokdarwis dengan peningkatan SDM akan untuk mempromosikan alam, kuliner dan budaya khas Pasbar,” tandas Decky. (*)

  • Bagikan