Bupati Nias Selatan Kukuhkan Anggota Paskibraka HUT RI Ke 72

  • Bagikan
Bupati Nias Selatan saat menyematkan pin garuda kepada salah seorang paskibraka (Foto : Suherti/BERITA9)

BERITA9, NIAS SELATAN – Bupati DR. Hilarius Duha, SH.,MH mengukuhkan 45 orang Pasukan Pengibar Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, di Kabupaten Nias Selatan, besok 17 Agustus 2017

Pengukuhan tersebut berlangsung diaula kantor Bupati, Rabu (16/8/2017) dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Sidi Adil Harita, S. Sos, Danlanal Kepulauan Nias Kol. Laut (P) Herry Prihartanto, Kapolres AKBP Robet K. Aritong, Danramil Telukdalam Mayor Utuh Saragih, Kasi Intel Kejaksaan, Pimpinan dan Staf SKPD.

Hilarius Duha, didalam arahannya menyampaikan anggota paskibraka akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 72 dan juga merupakan putra-putri terbaik Nias Selatan yang terpilih melalui seleksi yang dilakukan oleh panitia.

“Anggota Paskibraka yang dikukuhkan saat ini akan bertugas sebagai pengibar bendera merah putih pada upacara HUT RI ke 72 tahun 2017. Selain itu mereka juga merupakan putra-putri terbaik Nias Selatan yang telah mengikuti tahapan seleksi,” ungkap Hilarius.

Hilarius juga menjelaskan alasan siswa yang dipilih sebagai petugas pengibar Duplikat bendera merah putih pada setiap peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, baik ditingkat Nasional, Provinsi maupun di Kabupaten.

“Keterlibatan siswa-siswi dalam rangka peringatan HUT Kemri setiap tahunnya memiliki peranan strategis dalam proses transfer aspek-aspek Indonesia dan Nasional bagi Generasi muda sebagai penerus Bangsa,” jelas Hilarius Duha

Anggota Paskibraka yang berjumlah 45 orang, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia dari semua sekolah tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Nias Selatan dan mengikuti latihan selama lebih kurang 30 hari. (red)

  • Bagikan