Bupati Lumajang: Warga Butuh Bantuan Makan Cepat Saji

  • Bagikan

BERITA9, LUMAJANG – Dampak dari letusan gunung Semeru semakin meluas. Berdasarkan data sementara yang diberikan Bupati Lumajang Thoriqul Haq, ada dua kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo.

Kata Bupati, saat ini warga membutuhkan bantuan dalam waktu cepat menurut Thoriqul adalah berupa makanan cepat saji, selimut dan air bersih.

“Butuh keterlibatan masyarakat, perlu makanan cepat saji untuk sore dan malam ini,” kata Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat dihubungi tim berita9.net melalui jaringan telepon, Sabtu (4/12/2021)

Baca Juga:

Kata Thoriqul selain bantuan makanan, pihaknya saat ini mengkhawatirkan kondisi Jembatan Gladak Perak yang putus dan menyulitkan proses evakuasi.

“Yang paling darurat lagi kondisi jembatan perak Gladak yang menghubungkan dua kecamatan putus. Ini menyulitkan proses evakuasi,” kata Thoriqul Haq.

Diketahui jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Candipuro dan Pronojiwo dan juga merupakan jalan nasional penghubung antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

Letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dilaporkan erupsi pada Sabtu (4/12/2021). (*)

  • Bagikan