Bupati Lumajang: Saya Butuh Tambahan Relawan, Bantu Kami!

  • Bagikan

BERITA9, LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengeluarkan pengumuman di akun Facebook pribadinya. Isinya terkait situasi dan dampak dari erupsi Gunung Semeru yang melanda daerahnya.

Dalam akun tersebut, Cak Thoriq (sapaan sang bupati) mengumumkan soal kebutuhan tambahan personel atau relawan dalam proses evakuasi warga yang menjadi korban erupsi.

“Harapan kita semua yang ada di lokasi saat ini adalah tambahan personel untuk evakuasi,” kata Cak Thoriq yang saat membuat video itu sedang berada di Dusun Kamar Kajang, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Sabtu (4/12/2021) malam.

Baca Juga:

Hal senada dikatakan Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo “Ada warga yang masih belum ditemukan, untuk daerah terisolir belum bisa ditembus karena masih panas,” ujar Andi, Sabtu (4/12/2021) malam.

Kata Andi, warga yang belum diketemukan itu semuanya warga saat Gunung Semeru meletus berada tidak jauh atau sekurang-kurangnya berada diarea sekitar Jembatan Gladak Perak.

Cak Thoriq menjelaskan bahwa kondisi tanah di beberapa dusun di Desa Sumber Wuluh masih terpantau panas dan tidak bisa didekati.

Adapun kendala untuk proses evakuasi yang batal dilakukan pada Sabtu (4/12/2021) malam, yakni hujan abu yang masih cukup deras.

“Saya butuh tambahan relawan. Teman-teman semua, komunitas yang bisa membantu kami untuk tambahan relawan hari ini, membantu kami mengevakuasi,” ujarnya. (*)

  • Bagikan