oleh

Berselingkuh, Aktivis PKS Digerebek Warga

 

BERITA9, BINJAI – Mantan Ketua DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Binjai Barat, Mardiatos Tanjung (33) digerebek warga di rumahnya di Jalan Gatot Soebroto, Lingkungan 1, Kelurahan Sukaramai, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara. Ia kepergok sedang berduaan dengan seorang perempuan yang diakui sebagai selingkuhannya.

Awalnya, warga mendapat info bahwa diruko (rumah dan toko) yang dijadikan tempat usaha warnet dan praktek berkedok rukyat difungsikan juga sebagai tempat menyimpan selingkuhan Mardiatos. Membuktikan isu tersebut, dipimpin kepala lingkungan setempat, warga menggerebek ruko Mardiatos pada Senin (11/4) sekitar pukul 17.00 WIB. Saat warga datang, Mardiatos marah-marah dan membantah telah menyembunyikan perempuan di rumahnya.

“Jangan seenaknya menuduh, mana ada saya sembunyikan perempuan, apalagi berselingkuh,” kata pria jebolan Universitas Al Azhar Kairo, Mesir ini.

Warga bersama kepala lingkungan setempat tidak begitu saja percaya. Mereka naik ke lantai 2 ruko. Benar saja, seorang perempuan berambut panjang dan berkulit putih ditemukan di sana. Dia diduga sengaja disembunyikan di kamar mandi.

Mardiatos langsung menahan pintu kamar mandi sembari menghunus sebilah pisau. Sambil mengancam dengan menghunus sebilah pisau, ia berteriak-teriak menjelaskan bahwa perempuan itu adalah pembantu rumah tangganya.

Saat dicecar warga, Mardiatos akhirnya mengakui bahwa perempuan yang ada di dalam rumahnya itu adalah tunangannya. “Saya akan menikahi dia,” katanya.

Mardiatos yang dikenal sebagai petugas penyuluh agama di Kemenag Binjai dan merangkap dosen disebuah sekolah tinggi ini, akhirnya bersedia mengeluarkan perempuan itu dari kamar mandi setelah polisi dari Polsek Binjai Barat tiba dan melakukan pendekatan.

“Keduanya kami bawa dulu ke Polsek untuk dimintai keterangan,” kata Kanit Reskrim Polsek Binjai Barat Ipda Junaedi.

Mardiatos diketahui sudah memiliki istri bernama Arfina Muharni (39). Pasangan ini dikaruniai seorang anak berusia 7 tahun. Sang istri, Arfina, turut datang ke lokasi penggerebekan. Dia mengaku curiga suaminya selingkuh sejak lama sehingga memilih pergi meninggalkannya.  “Saya curiga dia selingkuh sejak 2012,” ungkap Arfina.

Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai membenarkan, Mardiatos Tanjung (33) yang digerebek warga sedang bersama wanita lain di rumahnya merupakan salah satu kader. Namun, pihaknya belum menentukan sanksi terhadap Mardiatos. “Masih kader partai, tapi sudah tidak ada di struktur pengurusan kita lagi,” kata Ketua DPD PKS Kota Binjai, Fitra Syamsurizal.

Disinggung soal sanksi, Fitra belum bisa berkomentar lebih jauh.  “Nantilah, kita bahas diforum rapat pengurus,” kata Fitra. (red/mul)

Laporan Biro Sumut ; SA Suyadi

loading...

News Feed