Alun-Alun Purworejo Dibuka Lagi, Gak Pake Masker Dilarang Masuk

  • Bagikan
alun-alun purworejo
Alun-alun Purworejo yang terbesar di Jawa Tengah. (Foto dok BERITA9)

BERITA9, PURWOREJO – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah terus berbenah mempercantik tampilan dan suasana alun-alun yang ada dipusat kota itu, Kutoarjo.

Sejak menyandang status level 2 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Dinparbud melalui Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Alun-Alun telah membuka pintu alun-alun dan mempersilakan masyarakat berkegiatan diruang terbuka itu.

Personil UPT Alun-Alun terus berbenah dengan menambah beberapa  spot foto dan menambah bangku bagi warga. Terlihat anak-anak berlatih sepak bola atau warga sedang joging dan lari memenuhi alun-alun terbesar di Jawa Tengah itu.

Baca Juga:

Petugas melakukan patroli terpadu rutin setiap malam minggu di alun alun. Setiap sore juga ada petugas yang keliling, tujuannya untuk mengontrol penerapan protokol.kesehatan para pengunjung.

“Alun-alun merupakan kawasan wajib bermasker dan jaga jarak. Jika ada yang tidak mau mengenakan masker, kami sarankan meninggalkan alun-alun,” kata Plt Kepala Dinparbud, Agung Wibowo AP, Rabu (24/11/2021).

Selain patrol rutin, lanjut Agung, pihaknya juga acap kali menyemprot disinfektan air secara rutin setiap malam. Jika situasi sedang ramai, kegiatan itu dilakukan pada siang, sore dan malam hari, titik utama penyemprotan ada di spot bermain anak-anak.

“Mohon maaf jika pengunjung merasa terganggu karena sering ada penyemprotan disinfektan, tapi kami mengutamakan kesehatan pengunjung,” jelsas Agung.

Untuk menambah keindahannya, UPT ALaun-alun menambahkan ornamen yaitu dua buah meriam dan lukisan 3D di tugu depan pendopo dan boks telepon London berwarna merah di sebelah selatan (depan Kantor Bupati).

“Kami minta pengunjung untuk mematuhi prokes ketika berada di alun-alun, juga di tempat wisata lain. Saya juga akan mengajak para juru parkir agar mereka ikut menjaga prokes dengan cara mengingatkan pemarkir motor/mobil untuk selalu memakai masker,” pungkas Agung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *