oleh

Akibat Trouble Mesin, Nelayan Asal Jangkar Situbondo Nyaris Hilang

BERITA9, SITUBONDO – Farid Hariyanto (23) asal Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo nyaris hilang ditengah laut selama dua hari akibat mengalami traoble pada bagian mesin perahunya.

Farid Hariyanto, nelayan asal Desa Jangkar, terombang ambing selama dua hari ditengah laut, sekitar 15 mil dari bibir pesisir pantai Jangkar. Beruntung bisa tertolong berkat bantuan KMP DHARMA KARTIKA, dengan Nahkoda Agung Sujarwo (37) Asal Surabaya, yang sedang beroprasi dari Pulau Raas menuju Pelabuhan Jangkar pada. Rabu (27/1/2021). Pukul 20.00 Wib.

Kemudian perahu di tarik oleh KMP Dharma Kartika, pemilik perahu berikut sebagian barangnya di naikkan ke kapal Ferry . Namun mengalami naas saat perjalanan di 9.5 Mil timur laut perairan jangkar, sekitar pukul. 18.50 Wib, perahu yang di tarik menggunakan tali terputus dan perahu tenggelam,  kemudian KMP DHARMA KARTIKA melanjutkan pelayaran ke pelabuhan jangkar. 

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, kerugian mencapai belasan juta rupiah. Sementara barang barang yang bisa diselamatkan berupa. 1 Streofoam berisi ikan tangkapan sekitar 30 Kg, mesin Jenset serta alat pancing.

Kapolsek Jangkar Iptu Sadali. SH, melalui Kanit Binmas Ipda Gatot, memberikan keterangan, nelayan mengalami trouble mesin, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian sekitar 19 juta rupiah, saat ini yang bersangkutan sudah bersama keluarganya,” terang Ipda Gatot. (red)

Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed