oleh

Ada ODP di Banyuputih Situbondo, Camat & Polsek Jemput Pasien

BERITA9. SITUBONDO– Reaksi Cepat Kapolsek, Koramil, Kepala Puskesmas, Kepala Desa serta Camat Banyuputih melakukan Penjemputan orang dalam pemantauan (ODP) asal Majalengka, Jawa Barat untuk dilakukan proses karantina dan pengobatan. Kamis (25/6/2020).

Diketahui sebelumnya, sebut saja KR, mengalami gejala batuk disertai suhu badan panas tinggi. Yang bersangkutan usai melakukan perjalanan ke Jawa Barat dalam rangka kedinasan. Disaat kembali ke salah satu tambak di Kecamatan Banyuputih KR mengalami sakit.

Tidak mau kecolongan, Camat Banyuputih Anang Suhariyanto. Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto, SH. Kepala Puskesmas Banyuputih Hj. Nuryatul Qibtiyah dan Dr. Juni Setiawan, menjemput KR dirumahnya.

Mengunakan pakaian lengkap sesuai protokol Covid-19, petugas menuju tambak di Kecamatan Banyuputih pada pukul 14.00 WIB guna menjemput KR.

Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto, mengatakan usai melakukan koordinasi dengan instansi terkait, tim segera membawa yang bersangkutan ke rumah sakit di Situbondo guna dilakukan proses karantina dan pengobatan.

“KR diketahui telah melakukan perjalanan ke Jawa Barat dalam rangka kedinasan dan pada saat tiba di tempat kerja, yang bersangkutan mengalami gejala batuk dan disertai suhu badan panas tinggi,” kata AKP Heru kepada BERITA9 Kamis (25/6/2020)

Kesempatan yang sama. Camat Banyuputih Anang Suhariyanto, menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, tetap mematuhi anjuran pemerintah, menggunakan masker, cuci tangan serta menjaga jarak. (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed