oleh

Catat Ya, Mulai 7 Mei Akses Masuk ke Jabodetabek Ditutup

BERITA9, JAKARTA – Kepolisian Daerah Metro Jaya masih memberikan kelonggaran bagi masyarakat Karawang untuk keluar-masuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) selama pemberlakuan larangan mudik lebaran 2020.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan dikarenakan masih ada warga Karawang yang berkerja di kota-kota penyangga seperti Bekasi dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Baca Juga : LPBI NU Beri Masukan dalam Peluncuran Rencana Aksi Radikal Multi-Stakeholder

“Memang kendala di lapangan, seperti masyarakat yang cuma tinggal di Karawang, ini yang kami beri kebijaksanaan,” kata Yusri, Ahad (26/4/2020).

Namun kelonggaran tersebut hanya berlaku hingga 7 Mei 2020. Setelahnya, arus kendaraan pribadi baik keluar maupun masuk wilayah Jabodetabek bakal ditutup.

Puluhan bus tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur diminta putar balik di Cikarang Pusat usai dicegat petugas Kepolisian dalam penegakkan aturan larangan mudik yang telah dikeluarkan pemerintah pada Jum’at (24/4/2020)

“Tapi ke depan kami sampaikan sudah tidak boleh ada lagi. Tanggal 7 Mei nanti kami akan tindak tegas tapi humanis,” kata Yusri.

Baca Juga : Tawuran, Rampok Minimarket & Begal Jalanan Naik Tajam di Area PSBB

“Tegas seperti apa? Kami akan suruh mereka putar balik. Dengan putar balik juga akan menjadi sanksi bagi mereka semua. Tetapi kami juga sambil sosialisasi secara edukatif agar disampaikan ke teman-teman lainnya,” lanjut dia. (red)

loading...

News Feed