Camat Tegalsari, Banyuwangi Pastikan Galian C di Desa Dasri itu Tidak Berijin

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Maraknya tambang Galian C liar di Kabupaten Banyuwangi, semakin membuat resah warga masyarakat. Pasalnya aktivitasnya sangat mengganggu warga yang berada di sekitaran tambang galian.

Seperti halnya yang terjadi di Dusun Krajan Desa Dasri Kecamatan Tegalsari Banyuwangi Jawa timur. Aktivitas galian C yang di duga tidak mengantongi ijin tersebut telah meresahkan warga sekitar.

“Selain debunya tidak karuan hingga menyebabkan polusi udara, antrian truk yang hendak mengambil matreal di pinggir jalan sangat mengganggu pengguna jalan,” terang salah satu warga yang namanya tidak mau ditulis pewarta.

Dalam pemberitaan sebelumnya KH, salah seorang warga sekitaran tambang galian, arga keluhkan aktivitas tambang tersebut. “Warga meminta agar pemerintah setempat memberi peringatan dan peneguran sebelum warga sendiri yang bertindak,” terangnya.

Sementara Satrio, Camat Tegalsari saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp mengatakan, menurutnya tambang galian C yang berada di Dusun Krajan Desa Dasri Tegalsari tersebut belum ada ijinnya, “Yang jelas belum ada ijin mas,” katanya, Senin, (17/9/2018).

Bersama Forpimka, lanjut Camat Satrio, kita sudah mengingatkan dan peneguran kepada pihak penambang, namun menurutnya dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk menutup.

Forpimka hanya sebatas mengigatkan mas, namun tidak punya hak untuk menutup,” tambahnya. (red)

Laporan : Joko Prasetyo

  • Bagikan