oleh

Bupati & Kader PDI Perjuangan Banyuwangi, Sosialisasi Pencegahan Virus Corona & Salurkan Bantuan

BERITA9, BANYUWANGI – Guna mencegah merebaknya penyebaran Virus Corona, simpatisan dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan dan penyaluran  jaring pengaman ekonomi bagi pekerja berpenghasilan rendah. Kegiatan tersebut bertempat di pasar Blambangan, Sabtu (21/03/2020).

Dalam acara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, yang juga kader PDI Perjuangan turut terjun langsung melakukan penyemprotan dan penyaluran bantuan kepada warga yang berpenghasilan rendah.

Sebagai partai pendukung pemerintah, lanjut Eko Soekartono, pihaknya langsung turun kelapangan untuk melakukan penyemprotan disinfektan, dan hadir ditengah-tengah masyarakat.

Baca Juga : Polsek Glenmore Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, kami juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait pencegahan virus Corona tersebut,” kata Eko Soekartono.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Eko Sukartono, salah satu kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi (foto: Joko/Berita9).

Apalagi, dengan diberlakukanya social distancing, aktivitas masyarakat semakin berkurang sehingga cukup berdampak kepada pekerja yang mengandalkan pendapatan harian. Penyaluran bahan pangan tersebut diharapankan bisa membantu kebutuhan mereka agar tetap terpenuhi.

“Sesuai instruksi ketua DPP PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarno Putri, meminta kepada seluruh kader dan simpatisan ikut membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Wakil Ketua DPC PDI-P Banyuwangi, Eko Soekartono.

Baca Juga : Warga Desa Watukebo Banyuwangi Tewas Kesetrum Saat Mencari Ikan

Sementara kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terlihat sibuk memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah, dan  melakukan penyemprotan disinfektan.

“ Ini teman-teman PDI-Perjuangan merespon program pemerintah daerah dalam upaya pencegahan virus corona, sekaligus memberikan jaring pengaman sosial terutama bagi warga yang terdampak corona , “ ucap Bupati Anas. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas juga mengimbau kepada Partai-Partai lain maupun pengusaha, wiraswasta turut melakukan kegiatan yang sama, untuk melakukan tindakan  pencegahan penyebaran virus Corona di Banyuwangi ,sehingga Banyuwangi terbebas dari virus tersebut.

“ Ini sebagai bentuk gotong royong partai dan saya sebagai salah satu kader yang dicalonkan oleh PDI-Perjuangan diminta untuk turun diluar jam kerja,” cetusnya. (Red)

Laporan: Joko Prasetyo.

loading...

News Feed