oleh

Baru Bebas Sehari, Bahar Smith Kembali Ditangkap Polisi

BERITA9, JAKARTA – Baru usai mendapatkan program asimilasi dari Kementerian Hukum dan HAM, Bahar bin Smith kembali ditangkap polisi, Selasa (19/5/2020) dini hari. Padahal, dia baru saja keluar dari penjara beberapa hari lalu.

BERITA9 mengkonfirmasi kepastian penangkapan itu ke pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar. Dia membenarkan penangkapan itu. “Betul (kembali ditangkap polisi),” kata Azis.

Azis juga mengatakan, kemungkinan penagkapan itu terkait ceramahnya beberapa hari lalu setelah dia bebas.

Kata Aziz, yang menangkap kliennya anggota Kepolisian Polda Jawa Barat. Saat ini kliennya ditahan di Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Seperti diketahui, pada Sabtu (16/5/2020), terpidana kasus penganiayaan dua remaja, Bahar bin Smith, akhirnya bebas dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 16.00 WIB.

Bahar divonis tiga tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider satu bulan kurungan penjara. Putusan dibacakan dalam sidang vonis kasus penganiayaan di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung pada Selasa, 9 Juli 2019.

Aziz menjelaskan, kliennya telah menjalani masa hukuman sesuai dengan prosedur. Meskipun divonis tiga tahun, Bahar telah menjalankan separuh masa hukuman.

“Sehingga memungkinkan untuk bebas sesuai Permenkumham 10 tahun 2020,” ucap Aziz. (red)

loading...

News Feed