Bahas Tahun Politik, Kapolda Jatim Gelar Pertemuan Tertutup Dengan Khofifah Indar Parawansa

  • Bagikan
Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Lucky Hermawan bertandang ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa (foto : mul/BERITA9)

BERITA9, SURABAYA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Inspektur Jenderal Pol Lucky Hermawan secara khusus menyambangi rumah Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa, Jumat (28/9/2018) siang.

Keduanya menggelar rapat terbatas sekitar dua jam lebih. Usai pertemuan, rombongan Kapolda langsung meninggalkan rumah Khofifah tanpa menggelar jumpa pers dengan media.

Khofifah yang menemui pewarta mengatakan, pertemuan tersebut lebih pada silaturahmi  dan membahas kondisi keamanan di tahun politik di Jawa Timur.

Menurut Khofifah, di tahun politik ini, keamanan dan kondusivitas Jawa Timur harus dijaga bersama.  Bukan hanya kepolisian saja,  namun juga masyarakat dan semua elemen.

“Yah, tadi banyak yang dibicarakan. Salah satunya ya itu. Soal tahun politik ini, intinya di tahun politik ini hindari fitnah,  hindari hoax,” kata Khofifah.

Fitnah dan hoax, menurutnya, lebih banyak memancing situasi masyarakat ke arah negatif.  Sehingga komitmen untuk kampanye yang positif,  tidak menyudutkan dan yang sehat harus dibangun dari lini manapun.

Terlebih Jawa Timur adalah area pertarungan dalam Pilpres.  Sehingga dikatakan Khofifah semua pihak tetap harus menjaga persatuan meski dalam persaingan perebutan suara.

“Itu saja sih, jawa timur menjadi pertarungan itu iya,” tambahnya.

Topik lain yang dibahas antara Khofifah dengan Kapolda membicarakan kerjasama strategis jika Khofifah sudah dilantik sebagai gubernur. Hal itu diperlukan agar pembangunan di Jawa Timur tetap terjaga.

“Nggak hanya ke sini saja.  Kabarnya beliau juga menemui pihak-pihak lain seperti pondok pesantren dan yang lain,” pungkasnya. (red)

Laporan Biro Surabaya : Mulyadi

  • Bagikan