oleh

ASN Dinas Pendidikan Ditemukan Pingsan Didalam Mobil Tanpa Celana Dalam

BERITA9, MEDAN – Dua pasangan sejoli ditemukan semaput di mobil dalam keadaan setengah bugil. Mereka ditemukan warga di Jalan Pabrik Benang, Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Keduanya ditemukan warga yang curiga dengan keberadaan mobil Toyota Kijang Innova BK 1746 BC yang terparkir sejak Kamis (3/6/2020) sore dan ditemukan warga tengah malam kemudian sekira pukul 23.00 WIB.

Pasangan itu ditemukan pingsan dijok tengah mobil. Lelaki dalam posisi duduk sembari mengeluarkan busa. Sedangkan wanita terlentang sembari mengangkang. Keduanya tak memakai celana dalam.

Belakangan diketahui, mereka berstatus pegawai negeri sipil pada Kabupaten Asahan. 

Awalnya, masyarakat curiga dengan keberadaan mobil Innova hitam dalam kondisi mesin hidup dan kaca berembun tak kunjung bergerak sama sekali.

“Nggak tahu kami bang, mungkin anak-anak yang biasa balap di sini. Pas kami datang, kaca mobilnya udah banyak cap tangan. Mungkin diintip orang itu dari luar, makanya ketahuan orang di dalamnya terkapar pingsan,” kata Irfan, Kamis (4/6/2020) malam di RSUD H Abdul Manan Simatupang, Kisaran.

Menurut Irfan, mobil tersebut pertama kali ia lihat sudah berada di lokasi pada Kamis sekitar pukul 16.00 WIB.

“Udah dari sore mobilnya parkir di situ, pas kami lewat sore, itu mobilnya goyang-goyang,” ungkapnya.

Diduga Keracunan

Dari hasil pemeriksaan dokter jaga di RSUD H. Abdul Mannan, pasangan yang dimabuk asmara itu diduga keracunan karbon dioksida.

Terlebih saat diantarkan polisi ke RSUD H Abdul Manan Simatupang, keduanya dalam kondisi tak sadarkan diri.

Tidak ditemukan tanda-tanda yang mencurigakan di tubuh keduanya.

“Dugaaan awal, penyebab mereka tak sadarkan diri karena keracunan karbon dioksida, karena ditemukan di dalam mobil hidup mesin, AC menyala dan kondisi kaca tertutup,” kata dokter Faizal Jum’at (5/6/2020) dini hari.

“Tidak ada tanda kekerasan. Saya hanya bisa sampaikan pasien tidak sadarkan diri. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” tambahnya.

ASN Dinas Pendidikan

Dari data yang dikumpulkan media ini diketahui dua pasangan itu berstatus ASN yang bertugas di Korwil Dinas Pendidikan Asahan.

Sang pria, Zul (37) menjabat sebagai Korwil Dinas Pendidikan Asahan Kecamatan Rawang Panca Arga sementara si wanita, H alias I (39) menjabat sebagai Bendahara di Dinas Pendidikan Asahan Kecamatan Meranti.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan menyebutkan pihaknya mengaku miris dengan perilaku kedua ASN tersebut

“Kami dinas pendidikan sangat malu, kecewa. Kami sayangkan kenapa bisa terjadi, seharusnya mereka ini kan menjadi contoh, tauladan. Bukan malah sebaliknya,” kata Sofyan, Jum’at (5/6/2020).

Ia pun dengan tegas akan menindak perilaku tak pantas kedua bawahannya itu. Saat ini sudah dilaporkan ke Bupati Asahan dan sedang diproses secara administrasi.

“Kejadiannya di luar jam kerja. Tapi tetap akan kita berlakukan sesuai aturan ASN. Paling tidak jabatannya kita copot,” tegasnya.

Sofian menambahkan, tidak tertutup kemungkinan akan menindak keduanya sesuai dengan UU ASN yang berlaku.

“Langkah kedua, nanti kan ada ketentuan Undang-undang ASN kan ada. Akan kita tindak,” pungkasnya. (red)

loading...

News Feed