oleh

Askop Banyuwangi Mengimbau Kepada koperasi Yang Ada Masalah Segera Adakan Rapat Anggota Mencari Solusi

BERITA9, BANYUWANGI – Ketua Asosiasi Koperasi (Askop) Banyuwangi, mengimbau kepada seluruh Koperasi, kalau ada kesulitan dengan anggota adakan rapat anggota dan sampaikan kesulitanya serta cari solusinya,” kata Wawan Kurniadi, SH Ketua Askop Kabupaten Banyuwangi.

Himbauan tersebut menyusul ramainya kabar tentang beberapa Koperasi yang berada diwilayah Bumi Blambangan tidak bisa mencairkan tabungan anggotanya, termasuk KSP Widya Arta yang berkantor di Dusun Sugihwaras, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Wawan sapaan akrab Wawan Kurniadi, Persoalan tidak bisa membayar itu kan bermacam – macam. Bisa jadi uang sudah beredar di Anggota dan saat ini pengembalianya masih ada kendala. Dan juga ada penarikan bersama – sama kemudian tidak bisa melayani,” terangnya.

Namun demikian, Ketua Askop Bumi Blambangan ini juga mempersilahkan kepada anggota atau siapapun yang berurusan dengan Koperasi untuk pertanyakan kepada Dinas Koperasi.

“Persoalanya apa monggo ditanyakan ke dinas Koperasi,” cetusnya.

Selain itu dirinya juga mengaku tidak tahu dan tidak kenal dengan KSP Widya Arta, Karena tidak masuk paguyupan. “Kami tidak tahu dan tidak kenal mas karena tidak masuk dalam paguyupan kami,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Widya Arta, yang berkantor di Dusun Sugihwaras, Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, resah karena tabungan atau simpananya tidak bisa dicairkan.

Akibat tabungan tidak bisa cair, para anggota KSP Widya Arta, acap kali mendatangi rumah Manager KSP Widya Arta, yang juga berada di wilayah Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore. Namun hasilya juga nihil, karena sang Manager sangat susah untuk ditemui.

Karena tidak pernah ketemu dengan Manager dan pengurus KSP Widya Arta lainya, hingga detik inipun anggota KSP Widya Arta yang didominan para petani ini, belum bisa menemukan kejelasan tentang nasib uang tabungan mereka.

Namun sayang terkait persoalan ini, Manager atau pihak KSP Widya Arta, yang berkantor di Dusun Sugihwaras Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore tersebut belum bisa dikonfirmasi.(red)

loading...

News Feed