oleh

Aksi Balap Liar Dibubarkan, Puluhan Sepeda Motor Diamankan Mapolsek Glenmore

BERITA9, BANYUWANGI – Jajaran anggota Mapolsek Glenmore berhasil membubarkan kawanan aksi balap liar di Jalur Lintas Selatan (JLS)  Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, pada hari Ahad (26/4/20) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Pembubaran aksi balap liar tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Glenmore AKP. Basori Alwi SH, MH.

“Selain mengganggu penguna jalan, Pembubaran aksi balap liar ini merupakan rangkaian dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau covid -19. Sesuai dengan maklumat Kapolri dan juga intruksi Pemerintah,” kata AKP. Basori Alwi.

Baca Juga : Korlantas Mabes Polri Tinjau Posko Operasi Ketupat Semeru 2020 Banyuwangi

Basori, juga menegaskan apa yang dilakukan  dirinya beserta anggotanya ini juga demi kepentingan bersama. Demi kesehatan kita semua. “Ini demi kepentingan dan kesehatan kita semua,” jelas Basori.

Dalam pembubaran aksi balap liar ini, Puluhan sepeda motor roda dua dengan berbagai merk dan peserta balap liar berhasil kita amankan. 

“Puluhan motor yang diduga di gunakan untuk balapan serta pelaku aksi balap liar berhasil kita amankan dan kita bawa kekantor untuk kita data,” tegasnya.

Baca Juga : Catat Ya, Mulai 7 Mei Akses Masuk ke Jabodetabek Ditutup

Seperti diketahui pembubaran aksi balap liar tersebut, selain sebagai bentuk menindaklanjuti intruksi pemerintah dan maklumat Kapolri, juga merupakan sebagai langkah penertiban pihak Kepolisian kepada anak – anak muda yang sering melakukan balapan liar diwilayah setempat. (Red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed