oleh

Akibat Hujan Lebat, Rumah Milik Seorang Nenek Di Situbondo Ambruk

BERITA9, SITUBONDO –  Ditengah fokus pademi covid 19. warga Dusun Ranurejo RT 01 RW 04 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa  Timur, dikejutkan dengan ambruknya rumah milik nenek Tri Rusmini (65) akibat hujan deras yang melanda wilayah itu sejak Sabtu (18/4/2020).

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Kejadian itu terjadi pada pukul 23.00 Wib, saat hujan lebat disertai angin. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, sekalipun pemilik rumah sempat tertimpa reruntuhan, namun nenek Tri Rusmini berhasil diselamatkan oleh warga sekitar, dari dalam reruntuhan dengan cara bergotong royong dan diamankan di rumah warga sekitar.

Kepala Desa (Kades) Sumberanyar,  H. Suharto, datang saat kejadian, bersama warga lainnya langsung melakukan pertolongan dan membersihkan puing reruntuhan.

Baca Juga : Satgas Covid -19 & Pemdes Gambiran Banyuwangi Sosialisasi & Semprotkan Disenfektan

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, saat ini sudah kami tangani,” terang Suharto, Kades Sumberanyar.

Kejadian itu juga datang dari Muspika Banyuputih dan BPBD Kabupaten Situbondo.

Kepada wartawan Puriono salah satu petugas BPBD Situbondo mengatakan, robohnya rumah tersebut, diduga karena hujan lebat. Selain itu  bangunan rumah sebagian kayunya sudah keropos dan tidak mampu menahan air hujan lalu roboh,” katanya.

Baca Juga : Gugus Tugas Penanganan Covid -19 & Pemda Situbondo Gelar Latihan Simulasi Penanganan

Seperti diketahui bersama warga dan petugas melakukan kerja bakti untuk membersihkan reruntuhan, serta barang milik korban yang masih bisa digunakan. Akibat kejadian itu kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih 20 jutaan. (Red)


Laporan: Sutikno

loading...

News Feed