oleh

Ada Data Fiktif, Ratusan Warga Situbondo Geruduk Kantor Desa

BERITA9.SITUBONDO – Ratusan warga datangi kantor Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Situbondo, Jawa Timur
Jumat 23/5/2020.

Kedatangan warga desa Sumberanyar tersebut, untuk validkan data sebagai persyaratan penerimaan Bantuan Sosial Tunai BST pada. Pada Sabtu 24/5/2020. Sebagian diketahui ada data penerima yang diduga fiktif.

Lima Desa di Kecamatan Banyuputih sebagian Bantuan Sosial Tunai BST, sudah dibagikan masing masing Desa Wonorejo sebanyak 159 KK. Desa Sumberwaru 300 KK dan Desa Banyuputih 164 KK.

Masih tersisa Dua Desa, belum disalurkan, masing masing masing memiliki warga terbanyak, untuk Desa Sumberanyar mencapai 1.935 KK sedangkan Desa Sumberejo 3.262 KK, dari total keseluruhan di Kecamatan Banyuputih 5.820 Kepala Keluarga KK.

Sebagai persiapan Desa Sumberanyar, untuk penerimaan bantuan dihari berikutnya (Sabtu 24/5/2020), melakukan validasi data, Identitas penerima dengan undangan yang diterima masing masing Kepala Keluarga KK.

Hery Fadholi petugas data Desa Sumberanyar, menerangkan,” sebagai persiapan, ini kami lakukan validasi data antara data dari kementrian dengan penerima, dari KTP, KK, agar besok saat penerimaan prosesnya lancar,” kata Hery.F

Ironis. Menjelang persiapan penerimaan bantuan itu, Dusun Nyamplung Rt. 02 Rw. 03 Desa Sumberanyar, terdapat puluhan penerima diduga fiktif.

Seperti yang disampaikan ketua Rukun Tetangga RT. Ismayana,” ada puluhan warga yang belum saya antarkan undangannya, tidak tahu pak, makanya saya tulis dikertas agar penerima bisa cek langsung,” terang ketua RT. (*)

loading...

News Feed