oleh

149 KK Warga Desa Kaotan Banyuwangi Terima BLT Dana Desa Tahap Kedua

BERITA9, BANYUWANGI – Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, salurkan bantuan sosial bantuan langsung tunai  dana desa (bansos BLT DD) tahap kedua tahun 2020.

Penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua kali ini diberikan kepada 149 Kepala Keluarga (KK). Kamis, (28/5/2020).

“Hari ini BLT Dana Desa tahap kedua tahun 2020 kita salurkan kepada warga sebanyak 149 KK,” kata Moh. Nur Hairi, Kepala Desa (Kades) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi.

Baca Juga : Ada Data Fiktif, Ratusan Warga Situbondo Geruduk Kantor Desa

Menurut Moh. Nur Hairi yang akrab disapa Oblong’s,  penyaluran bantuan sosial BLT Dana Desa, Kaotan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang menerima apa lagi dalam situasi  Pandemi Covid -19.

“Pemdes Kaotan, berharap semoga bantuan BLT Dana Desa ini bisa betul – betul bermanfaat dan bisa membantu bagi warga yang menerimanya,” cetus  Oblong’s panggilan akrab Kades Kaotan, Kecamatan Blimbingsari.

Baca Juga : Dugaan Penyelewengan BLT Dana Desa, Puluhan Warga Serbu Kades Benelan Lor Banyuwangi

Oblong’s menambahkan, penerima BLT Dana Desa di Desa Kaotan menurutnya sudah sesuai kriteria yang ditetapkan oleh Kementrian Keuangan (Kemenkeu). Prosesnya setelah didata oleh Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Kepala Dusun (Kadus) kita teliti bersama dan kemudian kita Musdeskan.

“Kriteria penerima sudah sesuai dengan aturan Kementrian Keuangan. Setelah didata lalu kita Musdeskan mas,” pungkasnya.

Baca Juga : Pembagian BLT DD Benelan Lor Terus Jadi Buah Bibir

Sekedar diketahui, sebelumnya Pemdes Kaotan Rogojampi, juga menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama tahun 2020 kepada 149 Kepala Keluarga (KK). (red)

loading...

News Feed