oleh

12 Orang Korban Kecelakaan Pantura Hutan Baluran Situbondo Terlantar

BERITA9. SITUBONDO – Puluhan penumpang minibus asal Jawa Barat yang mengalami kecelakaan di jalan raya Pantura Hutan Baluran terlantar. Mereka akhirnya ditampung dan dirawat di Puskesmas Banyuputih Kabupaten Situbondo, Sabtu (27/6/2020).

Kondisi ke-10 orang tersebut sungguh sangat memprihatikan. Mereka semua tak punya pakaian pengganti dan uang.

Menurut Triyono (37) salah satu korban mengatakan, mereka awalnya dijanjikan pekerjaan di wilayah Benoa, Nusa Dua Bali. Tapi sebelum tiba di tujuan, kendaraan yang mereka tumpangi mengalami Kecelakaan di kawasan hutan Baluran Situbondo.

Parahnya, semua perbekalan yang mereka punya dibawa sama orang yang merekrut mereka dari daerah asal di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Perjanjiannya, perbekalan akan dikasih saat jumpa di pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Padahal sejak pemberangkatan dari tempat asalnya, selama dua hari perjalanan hingga pengalami kecelakaan di pantura Hutan baluran, hanya diberi makan duakali.

Triyono asal Slawi Kulon Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal Jawa Tengah mengatakan, sejak berangkat mereka hanya diberi makan dua kali selama dua hari, “Habis kejadian sisa uang saya 5 ribu rupiah untuk beli air meneral kemaren pak,” ungkap Triono.

Asep Syaifullah salah satu korban juga mengalami hal senasib dengan Triyono.

Kata Asep, ia dan kawan-kawannya akan menunggu perkembangan sampai besok. Jika tidak ada kejelasan, ia bertekad akan pulang ke tempat asalnya di Bandung dengan bekal seadanya.

Selama di Puskesmas Banyuputih, usai dilakukan pengobatan paska kecelakaan, para korban mendapat bantuan dari paguyuban sosial Rage Sokma dan warga sekitar yang memberikan baju, sarung dan celana layak pakai.

Para korban Kecelakaan ditampung di Puskesmas Banyuputih kab Situbondo. (Foto: Sutikno/BERITA9)

Petugas Puskesmas Banyuputih. H. Ahmad, mengatakan, semua korban kecelakaan di hutan Baluran mengalami luka ringan. Petugas juga sudah memberikan pelayanan pengobatan.

Baca Juga : Daftar Lengkap 12 Orang Warga Jabar & Jateng Yang Kecelakaan di Hutan Baluran Situbondo

“Sudah kami rawat dengan baik, sampai saat ini, belum ada kejelasan terkait dengan adminitrasinya, bahkan ini terkesan ditinggalkan,” terang Ahmad. Nah lho ! (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

loading...

News Feed