oleh

12 Korban Laka Lantas di Hutan Baluran, Tengah Malam Dijemput Mendadak ‘Majikan’

BERITA9. SITUBONDO – Setelah dimuat di media BERITA9 secara masif, orang yang selama ini dipanggil ‘bos’ mendadak muncul dan menjemput para korban di Puskesmas Banyuputih, Situbondo pada Ahad dinihari (28/6/2020).

Si ‘bos’ menjemput paksa 12 orang anak buahnya yang mengalami kecelakaan di kawasan Hutan Baluran Situbondo, usai kendaraan minibus yang mereka tumpangi, bertabrakan dengan truk tronton pada Sabtu malam (27/6/2020).

Baca Juga : 12 Orang Korban Kecelakaan Pantura Hutan Baluran Situbondo Terlantar

Seperti yang diberitakan sebelumnya 12 orang korban laka lantas Pantura Hutan Baluran, di Puskesmas Banyuputih sempat terlantar, akhirnya dijemput dan melanjutkan perjalanan ke Bali melalui pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Sepuluh orang asal Jawa Tengah dan Jawa barat itu dijemput kendaraan minibus milik sebuah travel yang tak mau mereka sebutkan namanya sekitar pukul 24.00 WIB dinihari.

Padahal rencananya pada Ahad pagi (28/6/2020) Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, berencana akan menjemput para pekerja dan memastikan mereka pulang kerumahnya masing masing.

Dari sejumlah keterangan yang dihimpun tim liputan BERITA9 Biro Situbondo, ternyata penjemputan itu atas permintaan sopir travel. Sementara para korban, memilih akan pulang kampung dengan sejumlah pertimbangan dan alasan kenyamanan.

Petugas Puskesmas Banyuputih H. Ahmad mengatakan, semua korban sudah dijemput tengah malam. Sebelum dijemput. para korban kecelakaan dirawat inap ruang Al Jaliil. Puskesmas Banyuputih.

Tadi malam sempat ramai karena pagi ini Minggu (28/6/2020), sebenarnya Dinsos akan ke Puskesm”as dan membawanya ke Dinas Sosial. Sebenarnya para pekerja mau nunggu Dinsos karena akan memastikan mereka pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

Pekerja asal Jawa Barat dan Jawa Tengah saat mendapat perawatan di Puskesmas Banyuputih Situbondo usai mengalami kecelakaan di kawasan Hutan Baluran pada Sabtu malam (27/6/2020) (Foto : Sutikno/BERITA9)

Para korban yang terlantar itu mendapat bantuan dari warga dan petugas Puskesmas yang disokong oleh Dinas Sosial setempat. Mereka juga melakukan rapid test guna memastikan mereka bebas dari virus Covid-19. Dari hasil tes, semunya dinyatakan negatif.

Baca Juga : Daftar Lengkap 12 Orang Warga Jabar & Jateng Yang Kecelakaan di Hutan Baluran Situbondo

Kepala Dinas Sosial Situbondo, Abu Bakar Abdi mengatakan, pihaknya berencana membawa para calon pekerja ke Dinas Sosial, untuk dilakukan pendataan dan selanjutnya dipulangkan ke daerah asalnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

“Alhamdulillah semalam pukul 24.00 Wib sudah dijemput oleh bosnya, untuk melanjutkan perjalanan ke Bali, untuk rapit test hasil keseluruhan non reaktif semua,” pungkasnya. (red)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed