oleh

Umbul-umbul Berlambang Bendera Malaysia terpasang di Desa Kaligondo Kecamatan Genteng

BERITA9, BANYUWANGI – Menyambut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75, warga masyarakat Indonesia dengan kompak mengibarkan bendera sang saka merah putih dan umbul-umbul berwarna merah dan putih di depan rumah dan lingkungan masing-masing. 

Namun, berbeda halnya yang ada di salah satu gang Jalan Raya Jember, Dusun Wadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi. Disitu nampak terpasang umbul – umbul berwarna biru berlambangkan bendera Negara Malaysia.

Umbul-umbul  berlambang bendera Malaysia, yang bertuliskan ‘Barisan Nasional Hidup Rakyat’  itu terpasang jelas menghiasai ruas jalan gang. Padahal, disisi lainnya banyak dipasang bendera dan umbul-umbul berwarna merah putih.

Salah satu warga yang berinisial JK mengatakan, umbul-umbul yang berlambangkan Negara Malaysia, tersebut seharusnya tidak terpasang dihari kemerdekaan ini.

“Heran saya dijaman seperti ini masih ada orang yang memasang bendera atau umbul -umbul Negara Malaysia. Menurut kami ini sangat tidak cocok dan pantas lah,” cetusnya.

Kata JK, pemasangan umbul – umbul ini seperti disengaja. Seharusnya ada yang menegur, warga yang memasang umbul-umbul berlambangkan Negara Malaysia tersebut.

” Seharusnya pihak Pemerintah Desa (Pemdes) ada yang menegur,” ujarnya.

Seperti diketahui pemasangan umbul-umbul yang berlambangkan Negara Malaysia ini terlihat menghiasi salah satu gang buntu masuk perkampungan warga di Dusun Wadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng.

Namun sayang hingga berita ini ditulis, pemilik umbul – umbul tersebut belum bisa dikonfirmasi.(red)


Reporter : Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed