oleh

Truk Muatan Tebu Pecah Ban & Terguling

BERITA9, BANYUWANGI – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Genteng tepatnya di Desa Setail, Kecamatan Genteng. Truk muatan tebu dengan nomor polisi DK 9514 PK terguling setelah mengalami pecah ban, (22/7/2020).

Truk muatan tebu yang dikendarai oleh Fendik Krisdianto, (34), warga Dusun Sungailembu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran itu, hendak mengirim tebu ke PT IGG Glenmore. 

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja,” ujar Kanitlantas Polsek Genteng, Ipda Wahid Hasyim.

Wahid mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.30. Saat itu, truk bermuatan tebu tersebut melaju dari arah timur ke barat.

“Muatan truk melebihi kapasitas, terlalu menjulang melebihi bak truk,” katanya.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjutnya, tiba-tiba ban kendaraan truk sebelah kiri bagian belakang pecah. Sehingga, karena lokasi jalan juga menikung dan miring akhirnya truk terguling. 

“Truk terguling ke kiri, muatan truk berhamburan. Beruntung sopir truk tidak mengalami luka apapun,” terangnya.

Akibat truk terguling itu, masih kata dia, jalur jalan raya Jember sempat tersendat. Bahkan, beberapa kendaraan harus mengantri panjang hingga 1 kilometer.

“Arus lalin sempat tersendat, sehingga harus dibuat sistem buka tutup,” paparnya.

Sekitar 30 menit, proses evakuasi untuk mengevakuasi kendaraan dan muatan tebu yang berserakan. Sehingga, jalur kembali lancar.

“Kami akan memperketat jalur untuk kendaraan yang melintas, terutama kendaraan yang melebihi muatan akan ditindak,” pungkasnya. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed