oleh

TNI & Polri Turun Tangan Bersihkan Reruntuhan Puluhan Rumah Warga Desa Sraten Banyuwangi Akibat Terjangan Puting Beliung

BERITA9, BANYUWANGI – Tim gabungan TNI dan Polri bekerjakeras membersihkan puing puing reruntuhan puluhan rumah akibat terjangan angin puting beliung di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Jum,at (5/2/2021).

Ikut terjun kelokasi, Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor inf. Herawadi Kurniawan.

Kepada Wartawan Kasdim 0825 Banyuwangi Menuturkan bahwa seluruh pasukan yang ada di seluruh Koramil diterjunkan langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi rumah warga yang porak poranda akibat terjangan angin puting beliung di Dusun Krajan, Desa Sraten, Kecamatan Cluring.

“Seluruh pasukan yang ada di seluruh Koramil di Kodim 0825 Banyuwangi, dan dari Mapolresta Banyuwangi langsung turun ke lokasi yang terbagi dua wilayah, yakni di Desa Sraten dan kecamatan muncar, yang terdampak angin puting beliung.” ungkapnya

Kata Kasdim, bahwa semua pasukan yang di terjunkan sementara fokus untuk membersihkan puing puing rumah yang berserakan.

“Seluruh pasukan sementara fokus membersihkan puing puing rumah yang di terjang angin. Dan nantinya kita terjunkan kembali untuk membenahi rumah warga.” imbuhnya.

Ditempat yang sama Danramil Cluring, Kapten Sahar Susanto, menuturkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang tertimpa bencana seperti ini.

“Sebagai bentuk kebersamaan terhadap masyarakat, TNI dan POLRI peduli atas bencana yang melanda warga di Desa Sraten, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi.” pungkasnya. (red).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed