oleh

Tertinggi Wilayah Terkonfirmasi Covid-19, Forpimka Genteng Himbau Warga Wajib Taat Protokol Kesehatan

BERITA9, BANYUWANGI – Cegah penyebaran Covid -19, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Genteng perketat wilayahnya. Hal tersebut dilakukan karena  bertambahnya pasien terkonfirmasi Covid-19, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga dan berikan himbauan untuk penerapan protokol kesehatan.

“Ada lima pasien tambahan 83, 90, 91, 93 dan 94, hingga membuat Kecamatan Genteng menjadi tertinggi di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Camat Genteng, Firman Sanyoto. (18/8/2020).

Menurut Firman, tingginya penyebaran Covid-19 ini memang menjadi Pekerjaan Rumah (PR) baginya. Untuk terus mengawasi dan juga menekan penyebaran Covid-19.

“Kami sudah sering lakukan penyemprotan desinfektan dan juga memberikan imbauan kepada warga sekitar untuk menaati protokol kesehatan,” katanya.

Firman mengatakan, penyemprotan itu dilakukan bersama-sama warga setempat. Mereka kompak melakukan penyemprotan dan edukasi di lingkungannya, untuk selalu menjaga kebersihan. “Ini upaya kami untuk memutus penyebaran Covid-19,” terangnya.

Lima pasien yang baru dinyatakan positif Covid-19, jelas dia, warga yang kontak erat dengan pasien covid-19 sebelumnya. Makanya, dalam penyemprotan disinfektan juga dilakukan di sekitar rumah-rumah pasien tersebut. 

“Kami tidak ingin ada warga lagi yang terpapar Covid-19,” cetusnya.

Selain melakukan penyemprotan, terang dia, pihaknya juga melakukan edukasi pada warga agar menaati protokol kesehatan. Mereka harus menerapkan social distancing dan pysical distancing. 

“Kami minta kepada warga untuk menaati protokol kesehatan, terutama mengenakan masker,” ungkapnya.

Firman berharap pasien atau penderita Covid-19 tidak terus bertambah, karena dampaknya perekonomian sudah tidak bisa berjalan. 

“Kami ingin (Covid-19) bisa segera selesai, perekonomian bisa berjalan lancar, untuk itu kami harap warga wajib menaati aturan protokol kesehatan Covid -19,” harapnya. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed