oleh

Tergelincir & Terlindas Truk Pengendara Sepeda Motor Tewas

BERITA9, BANYUWANGI – Hendak mendahuli truk fuso, pengedara sepeda motor Honda SupraX Hitam Dedi, warga Kecamatan Kalibaru. Meninggal setelah motor yang dikendarai tergelincir dan terlindas oleh truk di jalan raya Jember, wilayah Gumitir, Kalibaru, Banyuwangi. Senin (27/7/2020).

Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Iptu. Nanang Wardana, mengatakan kecelakaan itu berawal saat Dedi, pengendara SupraX Nopol P-5240-FU, hendak mendahului truk fuso bernopol E 9235 C yang di kemudikan oleh Bibit Wiyono, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember.

“Kedua kendaraan tersebut dari arah yang sama, menuju Kabupaten Jember, sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, sedangkan truk berjalan dengan kecepatan sedang dari arah timur menuju ke barat,” jelasnya.

Saat hendak mendahului, masih menurut Nanang Wardana, truk fuso tanpa muatan di tikungan, tiba-tiba saja ban depan sepeda motor tergelincir akibat jalan licin, sehingga pengendara motor terjatuh tepat dibawa truk.

“Sepeda motor dan pengendaranya langsung terlindas truk,” terangnya.

Dijelaskan oleh Nanang, sapaan Kanit lantas Polsek Kalibaru, jika korban saat itu terluka parah pada bagian tubuhnya karena terlindas truk, dan ketika di bawa menuju Rumah Sakit Bakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore, Korban masih hidup, karena luka yang dialami terlalu parah korban akhirnya meninggal dunia.

“Tulang pinggulnya luka dan keluar darah di sekitar alat kelamin,” tambahnya.
Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, barang bukti berupa truk fuso dan sepeda motor supraX milik korban kecelakaan telah diamankan di Polsek Kalibaru.

“Semua surat-surat kedua kendaraan beserta sopir truk juga sudah di Polsek,” pungkasnya. (red)


Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed