oleh

Tanggapi Surat Masyarakat, PT. BJB Uji Emisi

BERITA9, PROBOLINGGO – Sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada masyatakat luas, Managemen PT. Berdikari Jaya Bersama (PT.BJB) menindak lanjuti surat terbuka warga Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, dengan melakukan uji emisi karbon.

Langkah ini di lakukan untuk merespon dan memberikan rasa percaya kepada masyarakat bahwa bau yang di hasilkan dari proses produksi pabrik tidak membahayakan warga sekitar.Beberapa pekan yang lalu, salah satu warga Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, mengirim surat terbuka yang di tujukan langsung ke Gubernur Jawa Timur.

Dalam suratnya, mereka mengeluhkan bau menyengat dampak dari aktifitas pabrik dalam melakukan proses produksinya. Surat keluhan warga itu secepatnya kami respon, kami sudah lakukan uji emisi karbon pada bau yang timbul, dan alhamdulillah hasilnya positif,”tutur Joe Santoso saat mengadakan pers rilis bersama awak media selasa (21/07/2020).

Selaku Direktur dari PT.Berdikari Jaya Bersama, Joe Santoso mengapresiasi keluhan warga tersebut, menurutnya, semua kritik dari  warga sekitar akan di tindak lanjuti sebagai acuan untuk memperbaiki agar perusahaan kedepannya semakin baik.

” Sebagai pengusaha kita juga memperhatikan nasib warga sekitar, bukan hanya mengejar keuntungan semata,”katanya.

Hal ini di ungkapkan oleh Joe  pada waktu memberikan  rilisnya kepada awak media, dalam kesempatan tersebut Direktur PT.BJB ini juga menunjukan hasil uji emisi kandungan karbon yang ada dalam bau tersebut, hasil dari uji laboratorium mengenai kandungan emisi karbon yang ada dalam bau menunjukkan angka positif.

Dan uji laboratorium ini di lakukan di dua laboratorium independen, hasil pengujian bisa dpertanggung jawabkan. Nilai positif ini menyatakan bahwa bau yang berasal dari pabrik tidak membahayakan warga sekitar”tambahnya.

Joe,  menghimbau  agar warga sekitar tidak takut dengan bau yang di timbulkan dari proses produksi, karena bau tersebut tidak membahayakan, hasil dari uji lab akan secepatnya di sampaikan kepada instansi terkait Kota Probolinggo. (red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed