oleh

Tak Kantongi Ijin, Perusahaan Wangi Fiberglas di Desa Kaligondo Banyuwangi Terus Beroperasi

BERITA9, BANYUWANGI – Walau tak kantongi ijin bertahun tahun perusahan Wangi fiberglas diwilayah Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi ini nekad beroperasi.  

Hal tersebut diakui oleh Taufik Abdulloh, pemilik perusahan saat dikonfirmasi melalui wartawan pada Kamis (10/2/2021).

” Ya kita memang belum mengantongi ijin karena terkendala oleh sertifikat,” katanya,” Kamis (20/2/2021).

Menurutnya, pihaknya sudah mengurus sertifikat tanahnya melalui Pemerintah desa di era Pak Warsito menjadi Kepala Desa (Kades) waktu itu. Namun sudah tiga tahun tidak kunjung selesai. Dan akibat sertifikat tidak kunjung selesai maka kita tidak bisa mengurus ijin usahanya.

“Kami sudah mengurus sertifikat namun tidak kunjung selesai, karena sertifikat kami tidak kunjung selesai maka kami sangat kesulitan untuk mengurus ijin usaha,” ungkap Taufik.

Namun demikian pemilik perusahaan Wangi fiberglas yang berada di Dusun Kaliwadung Desa Kaligondo tersebut menyebut perusahaanya sudah berjalan selama dua tahu. Dan selama itu juga dirinya mengaku tidak pernah mempunyai ijin apa apa dan tidak pernah membayar pajak pada siapapun termasuk pada pemerintah.

“Perusahaan ini tidak ada ijin apa apa dan selama ini kita tidak pernah membayar pajak kepada siapapun mas,” ucapnya.

Seperti diketahui perusahaan Wangi fiberglas yang memproduksi fiber di Dusun Kaliwadung, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, Banyuwangi memproduksi bahan fiber seperti bak mandi, sapiteng, tangki air, kolam ikan dan bak sampah. Selain dikirim di wilayah Kabupaten Banyuwangi, hasil produksinya juga dikirim diwilayah luar Banyuwangi.

Dengan kejadian ini sebagian masyarakat Banyuwangi berharap agar instansi terkait segera turun lapangan dan menertibkan perusahaan yang tak berijin. (red).

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed