oleh

Soal Baliho Istri Bupati Anas, Pengamat Politik Banyuwangi Angkat Bicara

BERITA9, BANYUWANGI – Tertutupnya  gambar dr Taufik Hidayat, salah satu Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi, oleh baliho Ipuk Fiestiandani, di pertigaan Genteng, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, mendapat reaksi keras dari beberapa pihak. Reaksi keras kali ini datang dari Andah Wibisono, AP, SH, salah satu  pengamat politik Bumi Blambangan.

“Kejadian ini sangat tidak etis, karena siapapun yang masang dan siapa yang menyuruh itu sama sekali tidak punya etika,” kata Andah Wibisono, kepada wartawan. Kamis (22/7/2020).

Selain itu, kata Andah, panggilan akrab Andah Wibisono, kejadian ini bisa menjadi preseden buruk untuk pendidikan politik masyarakat Kabupaten Banyuwangi.

“Yang jelas ini bisa menjadi preseden buruk untuk pendidikan politik masyarakat Banyuwangi,” ungkapnya.

Andah Wibisono, juga menjelaskan kejadian tersebut pertama, juga bisa dipahami sebagai bentuk arogansi kekuasaan. Dan yang kedua ini juga  bisa dikatakan sebagai bentuk tindakan profokatif. Karena kejadian ini bisa berdampak sebagai pemicu dan konflik bagi masyarakat Banyuwangi.

” Perlu dicatat, kejadian ini bisa juga dipahami sebagai bentuk arogansi kekuasaan, dan kejadian ini juga bisa memicu konflik di masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui gambar dr Taufik Hidayat, Bacabup Banyuwangi, nampak tertutup oleh baliho istri Bupati Abdullah Azwar Anas, yang juga merupakan Bacabup Bumi Blambangan. (red)

loading...

News Feed