oleh

Satpol PP Bersihkan Banner Liar & Kadaluwarsa

BERITA9, BANYUWANGI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, melakukan penertiban reklame dan banner di sepanjang jalan protokol di wilayahnya. Puluhan Banner dan reklame diturunkan karena tidak memiliki izin dan telah habis masa izin, (4/8/2020).

Seluruh titik yang biasa dipasangi banner dan reklame, oleh petugas penertiban itu diperiksa. Selain menyasar banner dan reklame kedaluwarsa, petugas juga mencopot banner liar yang terpasang di pepohonan. 

“Kegiatan ini dilaksanakan karena banyaknya reklame yang tidak berizin,” ujar Kasi Trantib Kecamatan Gambiran, Itnur Sugiyanto.

Penertiban yang dilakukan ini, lanjutnya, menjelang Pilkada 2020. Karena banyak banner yang dipasang dan juga tidak memiliki izin. Dalam razia ini, berhasil mengamankan puluhan banner yang berukuran kecil hingga jumbo. 

“Setidaknya ada 17 banner yang diamankan,” cetusnya.

Puluhan banner itu, masih kata dia, terdiri dari tujuh banner ukuran kecil, lima banner ukuran besar dan lima banner yang ukurannya panjang. Banner hasil operasinya itu, langsung diamankan di kantor Kecamatan Gambiran. 

“Banner yang diperotoli itu ada yang tidak memiliki izin dan juga sudah kadaluarsa,” paparnya.

Itnur menambahkan, banner yang dipasang dengan merusak pohon penghijauan atau dipaku di pohon, juga ditertibkan meski izinya masih berlaku. 

“Banner yang dipaku di pohon juga kami tertibkan, karena itu melanggar aturan,” pungkasnya. (red)

Reporter: Ahmad Sahroni.

loading...

News Feed