oleh

Sambut HUT Ke -75, Pemdes Sumberanyar Situbondo Gelar Kampung Kuliner

BERITA9, SITUBONDO – Semangat kebersamaan menjelang HUT RI Ke -75, Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, dengan menggelar Kapung Kuliner. Sabtu (15/8/2020).

Pagelaran tersebut di Dusun Ranurejo, RT 03 RW 02 Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupate Situbondo.

Dalam peringatan HUT Ke – 75, antusias warga Desa Sumberanyar sangat luar biasa. Selain gelar kampung kuliner, mereka secara kompak memasang bendera dan umbul – umbul merah putih sebagai simbul kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sepanjang jalan kampung diwilayah Desa Sumberanyar, semakin terasa mewah dan meriah karena warga sekitar menghiasi dengan lampu – lampu.

Ribuan warga dari dalam dan luar Desa Sumberanyar, tumpah ruah mengunjungi kampung kuliner yang digelar oleh Pemdes Sumberanyar. Disitu mereka bisa menikmati atau mencicipi jajanan dan masakan khas pedesaan yang disuguhkan warga sekitar.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sumberanyar. H. Ronik Suharto, bersama BPD, dan sejumlah staf Kecamatan, Perangkat  Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satgas Covid-19, berharap agar kegiatan tersebut tetap dipertahankan. Karena giat tersebut menjadi simbul kebersamaan. Tidak hanya memperingati HUT RI saja, namun untuk hari hari besar nasional lainnya. Namun harus tetap mengikuti peraturan dan anjuran protokol Covid -19.

” Malam ini kami launching Kapung Kuliner, kami berharap agar tetap dipertahankan, lebih – lebih menjadi agenda setiap malam minggu. Namun kami tetap mengimbau warga yang datang harus tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid -19,” katanya.

Hal senada juga disampaikam oleh Suwarno, Ketua Rukun Warga (RW), setempat, dirinya mengaku sangat bangga dengan semangat warganya di setiap RT, yang memiliki semangat kebersamaan bergotong royong dan menciptakan inovasi baru menyambut HUT RI ke -75, tanpa membeda – bedakan antara satu dengan lainnya.

“Kami berharap agar terus seperti ini, tetap menjaga kekompakan tidak hanya dibulan Agustus saja, apalagi yang kami lakukan ditengah pandemi covid-19. Kami berharap mudah mudahan wabah ini segerah belalu,” pungkasnya. (red)

Reporter : Sutikno

loading...

News Feed