oleh

Rumah Milik Warga Situbondo Ludes Terbakar

BERITA9, SITUBONDO – Satu rumah di Dusun Singo Atmojo, RT 02 RE 01 Desa Arjasa, Kecamatan Arjasa, Situbondo, ludes terbakar. Kamis (23/7/2020).

Kebakaran yang menimpa rumah milik Kusnadi, terjadi sekitar pukul 07.00.Wib.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi mencapai jutaan rupiah.

Penyebab kebakaran diduga dari tungku yang berada diruang dapur. Api menjalar saat ditinggal keluar rumah pemiliknya, kemudian api menjalar ke atap rumah.

Saat mengetahui rumah Kusnadi terbakar, warga sekitar segera meminta tolong dan berupayah memadamkan api dengan alat seadanya. 

Api berhasil dipadamkan dengan sempurna, setelah 3 unit Damkar dari Kabupaten Situbondo, langsung melakukan penyemprotan dilokasi.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Puriyono mengatakan, rumahsemi permanen, ukuran panjang 6 meter, lebar 4 meter, mengalami rusak parah. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian itu. Untuk kerugian ditaksir sekitar Rp. 20 juta,” kata Puriyono. (red)


Reporter: Sutikno

loading...

News Feed