oleh

Ribuan Warga Desa Sumberejo Situbondo, Menerima BST

BERITA9, SITUBONDO– Ribuan warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. Jawa – Timur, berjalan lancar. Sabtu (30/5/2020), mulai menerima bantuan sosial tunai langsung (BST) tahap pertama.

Namun ditengah pembagian BST sedikit ada insiden seorang nenek lanjut usia pingsan akibat berdesakan dengan warga lainnya. Sang nenek pun harus digotong dan dirawat petugas kesehatan yang sudah standby dilokasi.

Ratusan calon penerima bantuan dijaga ketat oleh anggota Polsek Banyuputih, yang dibantu anggota Polres, serta Forkopimka. Pembagian bansos tersebut masih mengedepankan protokol covid -19.

Petugas melakukan pengamanan, dan pemeriksaan suhu badan, serta mengatur jarak mulai pintu masuk. Tempat yang luas di salah satu sekolah di Desa Sumberejo membuat petugas leluasa mengatur calon penerima bantuan.Kepala Desa Sumberejo, Izul Kholid, memastikan pelaksanaan penyaluran BST tersebut akan berjalan aman dan lancar, dan mengedepankan protokol Covid 19.

“Penyaluran ini ditahap pertama periode dua, mengingat banyaknya penerima, dimana sebelumnya tidak bisa hadir, sebagian ada yang santri, serta waktu yang singkat, insya Allah hari ini akan tersalurkan semuanya,” terang Kepala Desa Sumberejo.

BST tahap pertama dipereode kedua, Setelah sebelumnya sempat dilakukan penyalurannya, untuk Desa Sumberejo. BST sebanyak 3.262 kepala keluarga  (KK), dan tersisa 1.965 KK baru disalurkan kembali pada Sabtu. (30/5/2020).

Kapolsek Banyuputih. AKP. Heru Purwanto, SH. Disela sela pengamanan, mengatakan,” selain mengatur antrian memastikan agar penerima manggunakan masker, menjagaja jarak antrian dan mendahulukan pelayanan kepada warga yang Lansia,” pungkas Kapolsek Banyuputih. (red)

Laporan Biro Situbondo: Sutikno

loading...

News Feed