oleh

Relawan Prabowo – Sandi Gelar Zoom Meeting Bertajuk Aliansi Rakyat Terbohongi Capres Cawapres 2019

BERITA9, BANYUWANGI – Eks relawan Prabowo – Sandi, menggelar konsolidasi akbar. Mereka merasa satu nasib, terbohongi oleh sikap pasangan Capres Cawapres yang mereka dukung ditahun 2019 tersebut.

Acara yang akan dilakukan via Zoom Meeting ini rencananya digeber pada Sabtu, 2 Januari 2021. Dimulai pukul 16.00 – 17.30 WIB.

Dari surat undangan yang beredar dimedia sosial, eks relawan Prabowo – Sandi, menamakan diri ‘Aliansi Rakyat Terbohongi Capres Cawapres’. Dibagian atas nampak gambar karikatur yang mirip duet Prabowo – Sandi, dimasa menjadi Capres Cawapres.
Undangan ditujukan kepada seluruh eks relawan pendukung. 

“Terutama emak – emak militant yang merasa tertipu atau terbohongi Capres Cawapres 2019,” begitu tertulis dalam Surat Undangan Terbuka tersebut.

Kepada Wartawan, David, selaku Koordinator Aliansi, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah klimaks kekecewaan para eks relawan pendukung pasangan Prabowo – Sandi. 
Khususnya pada sikap politik keduanya yang dinilai dengan mudah bergabung dalam kabinet Indonesia Maju, dibawah Presiden Jokowi, dan Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin. Yang merupakan lawan politik dalam kontestasi Capres Cawapres 2019.

Dimana Prabowo Subianto, duduk sebagai Menteri Pertahanan. Dan Sandiaga Uno, menyusul menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Awalnya kita mendapat telepon dari para relawan, dari masukan tersebut kita fasilitasi dengan acara ini,” ucap David, Selasa (29/12/2020).

Ketua Eks Relawan Senyum Milenial Prabowo – Sandi Nasional ini mengaku tidak mau menyalahkan Prabowo mau pun Sandiaga Uno. Namun yang disayangkan kenapa harus dua – duanya masuk dalam kabinet.

“Kalau dua – duanya masuk (kabinet), besok rakyat bisa tidak mau Pemilu (Capres Cawapres), karena berfikir yang kalah pasti jadi Menteri, ngerinya kesitu,” ungkapnya.

Dikawatirkan, lanjutnya, partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi pemilihan Capres Cawapres bisa menurun. Karena rakyat sudah tidak percaya lagi pada kandidat yang bertarung.

“Jadi buat apa kita nyumbang sumber daya APBN kita ke Pemilu kalau ujungnya begini, suit aja lah,” cetus pria asal Jakarta Timur ini.

Menurut David, seharusnya semangat menggebu dari para relawan juga menjadi pertimbangan Prabowo – Sandi. Karena demi mendorong pemenangan, sampai ada yang rela patungan. Bahkan ada anak kecil yang rela memecah celengan.

“(Menjadi Menteri) memang panggilan jiwa untuk bangsa, tapi diluar pemerintahan kan bukan berarti tidak mendukung pemerintahan. Dengan cara ikut mengontrol itu sudah ikut mendukung,” ujar David.

“Kasus Bawaslu, KPPS yang meninggal, memang penyebabnya memang bukan karena Sandi, tapi efek Pemilu kan itu. Kalau kayak gini ya suit aja lah,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Undangan Terbuka dari Aliansi Rakyat Terbohongi Capres Cawapres ini akan mengusung tema ‘Kembalikan Sumbangan Dana Kampanye Kami !!!’. Sebagai gebrakan awal, peserta terbatas untuk 10 ribu peserta. Bagi yang berminat bisa menghubingi no telepon 0821 7299 9394. (red).

loading...

News Feed