oleh

Puluhan Dokar di Banyuwangi Keliling Kampung Bagikan Masker

BERITA9, BANYUWANGI – Puluhan Dokar gelar pawai keliling kampung. Mereka keliling untuk membagikan masker. Tujuanya adalah untuk menekan penyebaran virus corona (Covid – 19) di Banyuwangi.

Sebelum berkeliling mereka berkumpul di wisata Djawatan di Desa Benculuk Kecamatan Cluring. Para kusir dokar tersebut bersiap dan mulai berjalan beriringan menuju perkampungan.

Komunitas dokar itu dibernama Laros Horse Stable, yang diketuai oleh Baba (46), komunitas dokar sampai saat ini beranggotakan kurang lebih 200 orang, mereka menyebar hampir diseluruh pelosok Kabupaten ujung timur pulau jawa.

Dokar – dokar tersebut dalam keseharian mengais rejeki dengan menarik penumpang yang hendak bepergian, ada juga yang sengaja stanby di tempat – tempat wisata seperti di wisata Djawatan, mereka mengantar tamu berkeliling menaiki dokar.

“Kita berkeliling ke kampung – kampung, selain membagikan masker kewarga kita bersosialisasi mencegah penyebaran virus Corona. Dengan cara mengajak warga agar sering mencuci tangan dan tidak berkerumun juga menjaga jarak.” Jelas Baba saat ditemui wartawan.

Supri (45), Warga yang kebagian masker merasa senang, ia menyebut baru pertama kali ada komunitas dokar di Banyuwangi yang kompak bersosial.

“Saya salut, walau anggotanya sudah tidak muda lagi tapi mereka kompak,” ujarnya.
Acara dimulai pukul 12.00 wib sampai selesai, dalam kegiatan itu hujan menghalanginya namun niat mereka tidak pudar bahkan semakin bersemangat.

Dari data gugus covid – 19 Banyuwangi (14/02/2021), orang terpapar virus corona diBanyuwangi mencapai 5.189 orang, sedangkan yang dirawat 250 orang, yang sudah sembuh mencapai 4.440 orang dan yang meninggal 499 orang. (red).


Reporter: Haris.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed