oleh

Polisi Terus Buru Pelaku Pemberi Sampah Bermodus Sembako

BERITA9, BANDUNG – Kepala Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Komisaris Besar Polisi Ulung Sampurna Jaya memastikan polisi akan terus memburu pelaku prank bantuan berisi sampah, Ferdian Paleka. Kata Kombes Ulung, keberadaan pelaku terlacak di wilayah Bogor, Jawa Barat.

“Kemarin dia itu ada di Bogor, dia di luar kota, kita cek ada di Bogor, kita lagi kejar ke Bogor,” kata Ulung di Pendopo Kota Bandung, Rabu (6/5/2020).

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Ulung berkata, pihak kepolisian berupaya untuk terus melakukan pengejaran kepada dua pelaku yang masih belum menyerahkan diri hingga tertangkap.

Baca Juga : Polisi Buru Geng Motor Yang Berkeliaran Bawa Celurit

Berdasarkan keterangan tersangka berinisial TF yang sudah diamankan, para pelaku membuat video tersebut hanya iseng. Meskipun motifnya iseng, Ulung mengatakan bila ada unsur pidana yang terpenuhi, maka proses hukum tetap berjalan.

“Barang siapa sengaja atau tidak sengaja, yang penting unsur terpenuhi,” ujarnya.

Dengan adanya kasus tidak terpuji itu, Ulung mengimbau kepada masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Menurutnya jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan dari sebuah unggahan di media sosial.

Baca Juga : Sertifikat Tanah Warisan Atas Nama Orang Lain, Ahli Waris Tempuh Jalur Hukum

“Jangan sampai masyarakat terpancing emosinya, jadi bersikap lah dewasa,” ucapnya.

Sejauh ini, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung menyatakan ada tiga orang yang terlibat pembuatan video prank tersebut. Satu di antaranya, rekan Ferdian berinisial TF telah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 45 Ayat 3 UU ITE.

Sedangkan Ferdian dan satu rekan lainnya berinisial A, kini sedang diburu oleh polisi. Selain itu, mobil sedan hitam yang diduga digunakan oleh para pelaku saat beraksi sudah diamankan di Mapolrestabes Bandung pada Selasa (5/5) malam. (red)

loading...

News Feed