Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Aliansi Anti Korupsi Banyuwangi Gelar Aksi Treatikal

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Peringatan Hari Anti Korupsi sedunia di Kabupaten Banyuwangi yang digelar  oleh Gabungan Aktivis yang terdiri dari berbagai LSM, Ormas dan Media diwarnai dengan aksi Teatrikal kesurupan, Kamis (9/12/2021).

Aksi tersebut hanya sebatas aksi teatrikal yang sudah diberitahukan sebelumnya kepada Polresta Banyuwangi, dalam kegiatan aksi kali ini Gabungan lembaga yang tergabung dalam Aliansi Anti Korupsi Kabupaten Banyuwangi mengingatkan akan bahayanya tindak pidana korupsi terhadap kinerja para pengemban amanah baik Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif.

Sebelum giat orasi diatas podium, diawali dengan kegiatan potong tumpeng dan doa bersama oleh para tokoh ketua lembaga dan Kaporesta Banyuwangi yang juga turut hadir langsung.

AKBP Nasrun Pasaribu selaku Kapolresta Banyuwangi juga sempat sedikit menyampaikan pesan dan kesannya kepada semua Lembaga dan Ormas yang tergabung dalam aksi kali ini setelah acara simbolis potong tumpeng bersama.

Setelah itu saat orasi penyampaian pendapat dimuka umum, juga ada aksi teatrikal kesurupan dan menyampaikan pesan dan peringatan untuk semua para pengemban amanah untuk tidak melakukan korupsi di bumi blambangan julukan kabupaten Banyuwangi.

Tak ketinggalan Mujiono selaku Sekda Banyuwangi juga menyampaikan pesan dan yel-yel semangat melalui telepon selular, dalam aksi memperingati Hari Anti Korupsi sedunia 9 Desember ini. (*)

Penulis: Abdul HarisEditor: Joko P
  • Bagikan