oleh

Peduli Covid -19, Kelompok Pemuda Di Banyuwangi Berbagi Takjil Gratis

BERITA9, BANYUWANGI – Peduli dan tak mau terbalut dalam keadaan wabah Covid-19, pemuda Dusun Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi melakukan bagi-bagi takjil secara gratis.

Diketahui, kebijakan Pemerintah menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya adalah mengharuskan belajar dari rumah dimanfaatkan pemuda dengan membuat ide kreatif berjualan Es teler.

Kali ini, pemuda yang masih duduk di bangku pendidikan ini mengumpulkan dana yang bersumber dari hasil jerih payah berjualan Es teler, di sela-sela kesibukan masa belajar di rumah.

“Berawal dari keharusan belajar dirumah, dan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan karena uang saku untuk sekolah kosong, akhirnya tercetus ide jualan Es teler itu,” ungkap Feny Adi Saputra salah satu pencetus ide, pada Rabu (20/5/2020).

Dibantu Hadi, Anggi, Arif, Angga, Andre. mereka bergantian mengelola dan menjaga stand yang hanya ada selama bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah jualan kami diberi kelancaran, dan memang mulai dari awal kami sudah merencanakannya untuk bisa membantu sesama, karena kita tahu efek dari wabah Covid-19,” tambah Adi di sela sela membagikan takjil.

Alhasil, dana yang dikumpulkan sejak berjualan awal berpuasa tersebut sedikit demi sedikit menjadi banyak. Bahkan, pada puncaknya mereka berhasil membagikan sebanyak 200 gelas es teler kepada pengendara, warga masyarakat hanya untuk membantalkan puasa.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Desa setempat, Ponimin mengaku sangat bangga melihat para pemuda berjibaku bersama sama mengelola usaha takjilan ini. 

“Mereka itu menghilangkan rasa malu, dan peduli kepada masyarakat lain. Masih muda kreatif, dan semoga menjadi inspirasi pemuda lain, semoga wabah ini segera berakhir,” harapnya.

Sebagai bentuk ketaatan terhadap anjuran Pemerintah, lanjutnya, saat membagikan, mereka tetap berpegang teguh dengan Social dan Physical Distancing Covid-19. (red)

Laporan: Ahmad Sahroni

loading...

News Feed