oleh

Minibus Ludes Terbakar Dipantura Banyuputih Situbondo

BERITA9, SITUBONDO – Naas dialami Slamet Riyadi (51) asal Jln. Imam Bonjol. gg Sagita VI No.1 Pakandelan Desa Pemecutan Kolod, Kecamatan Denpasar Barat, Bali. Pasalnya minibus dengan nopol DK. 7112 AC yang dikemudikannya ludes dilalap api pada pukul 13.33 Wib.  Pada Senin, (4/1/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat insiden itu, namun jalan Pantura tepatnya di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih Situbondo, Jawa Timur sempat macet total. Kondisi jalan pantura KM. 225 Arah Surabaya kembali lancar usai kobaran api pada bangkai minibus atau trevel berhasil dipadamkan oleh Damkar Asembagus dan Kabupaten Situbondo.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, sampai saat ini masih ditangani petugas Polsek Banyuputih, Polres Situbondo. 

Baisono, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, berteriak meminta tolong warga disekitar kejadian, api berasal dari bagian depan, sebelumnya keluar asap tebal disertai api, kemudian melalap seluruh badan mobil,” ungkap Baisono.

Upaya warga sekitar memadamkan api menggunakan alat seadanya, tidak membuahkan hasil, api semakin membesar melalap seluruh isi mobil yang rata rata terbuat dari spon plastik serta bahan bahan lainnya yang mudah terbakar.

Slamet Riyadi, sang sopir hanya bisa pasrah melihat kondisi mobil nyaris tidak berbentuk, beruntung saat kejadian dalam perjalanan pulang dari Arah Surabaya menuju pulau Bali, tidak membawa penumpang ia seorang diri, berhenti dilokasi kejadian tepatnya di depan SPBU Sukorejo Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, untuk beristirahat dan makan diwarung.

“Tidak bawa penumpang pak, ini perjalanan pulang dari Surabaya ke Bali, tidak tahu apa penyebabnya tiba tiba keluar asap dari jok depan disertai kobaran api,” kata Slamet Riyadi, sang sopir minibus.

Kapolsek Banyuputih turun langsung dilokasi kejadian, memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun jalan pantura sempat macet beberapa saat, sampai saat ini masih kami tangani, belum tahu persis apa penyebabnya, ini masih kami tangani, untuk arus lalu lintas alhamdulillah sudah lancar kembali,” pungkas Kapolsek Banyuputih (red).

Reporter: Sutikno.

loading...

News Feed