oleh

Menindih Gambar dr Taufik Hidayat, Baliho Istri Bupati Banyuwangi Dibongkar

BERITA9, BANYUWANGI – Baliho Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi, dipertigaan Genteng, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, ahirnya dibongkar. Seperti diketahui gambar istri Bupati Abdullah Azwar Anas, tersebut dipasang dengan cara menutupi gambar dr. Taifik Hidayat, Bakal Calon Bupati (Bacawabup) Banyuwangi.

” Kami diperintahkan oleh Pak Dayat, dari Banyuwangi untuk membongkar Baliho Bu Ipuk Fiestiandani,” kata Jamil, yang mengaku warga Dusun Sawahan, Desa Genteng Wetan.

Kata Jamil, siapa yang pasang kami tidak tahu. Dan kami hanya menjalankan perintah dari Pak Dayat, untuk membongkar.

“Yang masang gak tau mas, kami hanya diperintah untuk membongkar saja,” ucapnya. Kamis (22/7/2020).

Seorang pria, sedang membongkar baliho bergambar istri Ipuk Fiestiandani, yang menutup Gambar dr Taufik Hidayat, Bacawabup Banyuwangi.

Namun sayang saat dikonfirmasi terkait pembongkaran baliho Ipuk Fiestiandani, Dayat enggan berkomentar, pertanyaan wartawan melalui sambungan Whatsapsnya hanya dibaca saja, namun tidak dibalas.

Diberitakan sebelumnya, dengan baliho ukuran yang sama, sekitar 2 X 3 meter. Dan dipasang menindih atau tepat menutupi keseluruhan. Tak ayal, gambar wajah dr Taufiq, sama sekali tak nampak oleh pandangan mata lalu lalang para pengendara. Yang kelihatan tentu hanya baliho Ipuk.

Fenomena tersebut sontak langsung memancing reaksi masyarakat. Salah satunya Djoko, tokoh masyarakat Genteng. Dia yang empati dan prihatin, Selasa malam (21/7/2020) kemarin, mengabarkan kepada dr Taufiq dan tim. Selanjutnya ditindaklanjuti dengan laporan lisan ke Polsek dan Camat Genteng.

“Kami sangat prihatin dengan kejadian ini. Secara etika, tentunya perbuatan seperti ini bisa mencoreng marwah demokrasi serta dapat memicu terjadinya konflik dimasyarakat,” ucap Juru Bicara Tim Sukses Bacabup Banyuwangi, dr Taufiq Hidayat, Firman Firdhousi Soetanto, Rabu (22/7/2020).

Sebagai masyarakat yang taat hukum dan aturan, rencananya kubu dr Taufiq akan berkirim surat secara resmi ke Polsek dan Camat Genteng. Tujuannya, guna keterbukaan informasi sekaligus mendorong terciptanya Pilbup Banyuwangi, yang bersih, jujur dan adil. (red)

loading...

News Feed