oleh

LSM LIN Banyuwangi Resmi Dikukuhkan

BERITA9, BANYUWANGI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) LIN (Lembaga Investigasi Negara) resmi dikukuhkan di Kabupaten Banyuwangi. Pengukuhan LSM LIN digelar di aula hotel Kokon, Banyuwangi. Rabu (5/8/2020).

Pengukuhan tersebut dihadiri langsung dewan pembina sekaligus pendiri LIN Roby Wiratmoko, dan Ketua DPD 16 Jawa Timur (Jatim). Pada kesempatan itu M. Jhon dipercaya menjadi Ketua DPC LSM LIN Bumi Blambangan, periode 2020 – 2022. Setelah pengukuhan, DPP, DPD langsung mengawal Ketua DPC LIN  mendaptarkan ke Bakesbangpol Kabupaten Banyuwangi.

Pembina sekaligus pendiri LSM LIN, Roby wiratmoko menyampaikan, perjuangan kami untuk meluruskan  yang belum lurus.  Dan kami imbau jangan main – main dengan LIN, karena kami dibina oleh intelejen.

” Apapun yang dilakukan oleh ketua ataupun Sekjen kita selalu kordinasi. Kita akan turun langsung dengan cepat dan kami sudah berdiri disini tidak ada kata mundur selagi kita prosedur,” katanya.

Kata Roby, berdirinya  LIN 28 -Oktober-2017, bertujuan untuk kontrol sosial, jadi mitra pemerintah juga menjadi penyeimbang pemerintah disegala bidang,”ujarnya.

Sementara M. Jhon dalam keteranganya mengatakan, syarat menjadi anggota lembaga LIN minimal sarjana (S1)  bidang hukum, ekonomi, pendidikan dan lainnya. Tetapi seandainya tidak sarjana pun asal mempunyai potensi yang sejalan dengan LIN, terlebih punya pengalaman dan skill di bidang tertentu, maka LIN akan membuka ruang yang sangat lebar bagi yang mau bergabung.

LIN sendiri akan selalu bersinergi dengan media apapun dan akan membangun komunikasi yang baik dalam melakukan tugasnya. LIN pun akan membuka diri bersahabat dengan LSM lain yang ada di Banyuwangi,” cetusnya.

Sementara ini jumlah anggota di Banyuwangi yang masuk di struktur kelembagaan terdapat 20 orang.Dan terdapat tambahan anggota yang tersebar di 18 kecamatan, masing-masing ada 3 orang perkecamatanya,” pungkasnya. (red)


Reporter: Haris.

loading...

News Feed