oleh

Lima Rumah Ludes Terbakar Di Besuki Situbondo

BERITA9, SITUBONDO – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Jumat (24/7/2020). Penyebab kebakaran kali ini diduga timbul dari lilin penerangan ruangan rumah, lantaran lampu PLN Padam.

Kebakaran yang melalap lima unit rumah  terjadi pada pukul 01.20 Wib dini hari, di Dusun Mandar Barat, RT 01 RW 02 Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

Diketahui sebelum kejadian, pada pukul 00.15 WIB lampu PLN padam disekitar lokasi kejadian. Pemilik rumah bernama  Amyar (40) mengetahui kejadian tersebut setelah usai dari membeli bensin untuk dijual kembali. Ia terkejut saat melihat kain Korden di ruang tengah sudah terbakar. Api terus berambat dengan cepat kemudian melalap bensin yang sudah dikemas dengan botol air mineral.

Kobaran api semakin membesar membuat Amyar pemilik rumah panik, dan berupaya menyelamatkan keluarga serta barang barangnya. Selain itu Api semakin membesar dan melalap tumpukan bensin di dalam rumah, membuat api cepat menjalar kerumah rumah disekitarnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Data dilapangan menurut  BPBD Kabupaten Situbondo, rumah yang terbakar masing – masing milik Pak Amyar (40). Amsyari (45). Milik Ibu Jamila (50). Jamal (50) dan milik Pak Reza.

Kelima rumah yang terbakar berhasil dipadamkan pukul 02.15 Wib dini hari, dengan satu Unit Damkar di Kecamatan Besuki, setelah sebelumnya sempat dipadamkan oleh warga sekitar secara gotong royong dengan alat seadanya.

Puriyono petugas BPBD Kabupaten  Situbondo menyampaikan, api diduga berasal dari lilin penerangan saat lampu PLN padam, ada kemungkinan ditiup angin mengenai korden dan terbakar.

” Tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, lima rumah terbakar di Kecamatan Besuki, mengalami kerugian mencapai kurang lebih 400 juta rupiah,” kata Puriyono.(red)


Reporter : Sutikno

loading...

News Feed