oleh

Koramil 0820/04 Bantaran Tak Pernah Lelah, Sosialisasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Pada Warga

BERITA9, PROBOLINGGO – Dalam kondisi Pandemi Covid-19, seakan tak mengenal lelah dalam menjalankan tugasnya sehari-hari . Babinsa Koramil 0820/04 Bantaran, yang gencar melaksanakan kegiatan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, kepada warga dan pedagang di setiap wilayah binaannya masing-masing. 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 secara rutin dan terus menerus guna menuju persiapan New Normal.

Serka Fatchur R dan Sertu Suwarjo, anggota Koramil 0820/04 Bantaran yang ditugaskan sebagai Babinsa di Desa Bantaran, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, bersama perangkat Desa dan satgas Covid 19 Bantaran, melaksanakan penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada para pedagang dan karyawan toko di pasar tradisional Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, yang ramai pengunjung.Sabtu (18/07/20).

 Dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Serka Fatchur R, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran wabah Covid -19 dengan mengikuti segala anjuran yang disampaikan Pemerintah. Mengenai penerapan disiplin protokol kesehatan untuk menuju New Normal. Apalagi  dimana pasar yang selalu ramai pengunjung tersebut sangat perlu penegakan disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak disetiap wilayah binaan, dan kita berharap masyarakat dapat mendukung dengan upaya yang kita lakukan demi kebaikan bersama,” ujarnya.

 Dalam pantauanya untuk menuju new normal masih banyak masyarakat yang kurang sadar terhadap protokol kesehatan, dan mengabaikan keselamatan diri. Umumnya mereka tidak menggunakan alat pelindung diri, seperti masker dan berkerumun. Hal itu akibat minimnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kedisiplinan.

 Lebih lanjut Sekda Fathur Rahman mengungkapkan, Dengan selalu menegakkan disiplin protokol kesehatan atau hidup sehat, kita akan selalu berusaha mengingatkan dan memberi pemahaman kepada warga pengunjung dan pemilik warung tentang pentingnya wajib mengunakan masker, wajib cuci tangan, dan wajib jaga jarak di saat belanja dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Covid 19 diwilayah Kecamatan Bantaran,” Pungkasnya.(red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed