oleh

Selain Pemotongan Hewan Qurban, Kodim 0820 Probolinggo Juga Bagikan Nasi Pada Tukang Becak & Pengguna Jalan

BERITA9, PROBOLINGGO – Usai pelaksanaan sholat Idhul Adha 1441 Hijriyah, Seperti tahun sebelumnya yang sudah menjadi tradisi, Makodim 0820/ Probolinggo, dilanjutkan penyembelihan hewan  Qurban Sebanyak 2 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing, yang langsung di bagikan kepada yang berhak menerimanya. Jum, at (31/07/2020).

Tampak hadir dan menyaksikan langsung dalam kegiatan pemotongan Hewan Qurban, yakni Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, SE, M.I.Pol , Mayor Inf Meftah Puaddi, S.H (Kasdim 0820/Probolinggo), Kapten Inf M Yahudin (Pasipers kodim 0820 Probolinggo), Kapten Inf Abu Kuswari (Danramil 02/Wonoasih), Kapten Inf M Yusup (pasiops Kodim 0820).

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo, menyerahkan langsung hewan Qurban kepada panitia, Yakni, Pelda Kuntariono, kemudian di lanjutkan proses pemotongan oleh seluruh panitia yang sudah di bentuk sebelumnya.

“Hari Raya kurban tahun ini Kodim memotong 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dan di beberapa Koramil Juga melaksanakan pemotongan hewan Kurban. Semoga dengan Kurban yang dilaksanakan memberikan semangat kepada kita semua untuk mensyukuri nikmatnya, dan tak kenal lelah dalam meningkatkan iman dan Taqwa demi kebersihan diri dan mempererat tali silaturahmi TNI dengan rakyat”,ujarnya.

Lebih lanjut Kolonel Inf Imam Wibowo juga menyampaikan untuk pembagian daging Qurban akan di salurkan kepada yang berhak menerimanya.

Pembagian daging Kurban akan kita berikan kepada yang berhak diantaranya,  beberapa panti asuhan dan pondok pesantren di Kota dan Kabupaten Probolinggo, termasuk tukang becak yang ada di sekitar Kodim”,Pungkasnya.

Seperti diketahui, selain pemotongan hewan Kurban, Ibu-ibu Persit Kodim juga melakukan bagi- bagi Nasi Biryani kepada warga sekitar, dan dilakukan di sepanjang jalan sekitar Kodim dengan tetap laksanakan protokol Kesehatan. (red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed