oleh

Kapolsek Banyuputih Cek Kesiapan Pesantren Tangguh

BERITA9. SITUBONDO – AKP Heru Purwanto, SH. Kapolsek Banyuputih bersama anggota melakukan pengecekan kesiapan Pesantren Tangguh Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo,  Jumat (17/7/2020). 

Selain melakukan pengecekan sarana dan prasrana di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (P2S2), dan juga mengecek persiapan kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran, ke pesantren tangguh Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo.

Kunjungan AKP Heru Purwanto, ini didampingi Doktor Khoirul Anwar, Ketua Ponpes tangguh Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo (P2S2). Kunjungan diawali diarea parkir Religi dan posko-posko disekitar Pondok Pesantren, diantaranya posko check point, posko kesehatan, posko lumbung pangan, ruang isolasi, posko keamanan dan posko kepedulian.

Kapolsek Banyuputih menjelaskan, selain pengecekan dan persiapan jelang kunjungan Kapolda Jatim, dengan terbentuknya Pesantren Tangguh Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo ini nantinya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 secara mandiri, khususnya dilingkungan Pondok.

“Alhamdulillah Pesantren Tangguh Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sudah melakukan sesuai protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid – 19, sebelum para santri kembali ke pondok hingga hari ini dan beberapa santri yang sudah kembali ke pondok secara bertahap,”terang AKP Heru Purwanto.(red)


Reporter : Sutikno.

loading...

News Feed